Wednesday , 21 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Lebih Bahaya dari Polusi Udara, Rokok Elektrik Berisiko Picu Infertilitas

Lebih Bahaya dari Polusi Udara, Rokok Elektrik Berisiko Picu Infertilitas

Lebih Bahaya dari Polusi Udara, Rokok Elektrik Berisiko Picu Infertilitas.

SilahkanSHARE.com | Sebelumnya penggunaan rokok elektrik dianggap bisa menggantikan rokok biasa karena lebih aman. Namun faktanya tidak demikian, peneliti justru menemukan bahwa penggunaan rokok jenis ini dapat memicu infertilitas.

Seperti disebutkan oleh peneliti dari Baptist University di Hong Kong bahwa rokok elektrik mengandung zat-zat yang jauh lebih berbahaya dibandingkan asap polusi udara. Zat-zat ini bahkan dikatakan dapat menyebabkan kanker.

Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa rokok elektrik memiliki zat berbahaya yang berkaitan dengan masalah kesuburan, masalah perkembangan janin dan gangguan tiroid.

Berangkat dari hasil penelitian ini, tim meminta para pejabat kesehatan setempat untuk menyerukan larangan langsung dan total pada semua jenis rokok elektrik.

Dalam melakukan studi ini, tim peneliti menganalisis setidaknya 13 jenis perangkat rokok elektrik. Mereka memeriksa keberadaan bahan kimia berbahaya di dalamnya, termasuk formalin dan polycyclic aromatic hydrocarbons (PAH). Keduanya dikenal sebagai karsinogen atau pemicu kanker yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Tidak cuma karsinogen, kami juga menemukan beberapa produk yang mengandung poly-brominated diphenyl ethers (PBDEs). Bahan ini mungkin ditambahkan untuk mengurangi laju pembakaran komponen yang mudah terbakar di rokok elektrik seperti plastik,” tutur salah satu peneliti terlibat, Chung Shan-shan, seperti dikutip dari Daily Mail dan Detikhealth [01/03/16].

Menurut Chung, menghirup PBDEs telah dikaitkan dengan gangguan hormon tiroid dan penurunan kesuburan. Selain itu, dalam jangka panjang kebiasaan ini juga dapat memengaruhi perkembangan janin dan bisa menyebabkan kanker.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *