Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Sosial ::: Keluarga ::: Latih Anak Disiplin dan Pengetahuan dengan Biasakan Sarapan Pagi

Latih Anak Disiplin dan Pengetahuan dengan Biasakan Sarapan Pagi

Latih Anak Disiplin dan Pengetahuan dengan Biasakan Sarapan Pagi.

SilahkanSHARE.com | Mempunyai anak yang disiplin tentunya menjadi impian bagi setiap orang tua di dunia ini. Dengan disiplin tentunya kita bisa menjadikan anak kita menjadi orang yang selalui bisa menghargai waktu.

Melatih anak untuk disiplin bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan membiasakan sarapan pagi. Anak bisa mulai disiplin bila dilatih dengan jadwal yang sudah tersusun rapi mulai dari bangun sampai berangkat sekolah.

Psikolog keluarga Roslina Verauli, MPsi. Psi, yang akrab disapa Vera mengatakan pada momen sarapan pagi banyak aspek kehidupan mulai dari biologis, stimulasi, dan psikososial yang bisa terpenuhi. Oleh karena itu sangat disayangkan bila keluarga tak terbiasa melakukan sarapan.

“Ada banyak hal yang bisa ditanamkan saat sarapan. Disiplin misalnya ‘hai udah jam 6 kita harus sudah kumpul di meja ini’, itu disiplin. Anak datang sendiri, terus ambil makanan sesuai porsinya tidak kelebihan, terus dihabiskan,” kata Vera dikutip dari detikHealth.com [02/16], pada acara Bulan Sarapan Sempurna di Senayan, Jakarta.

Vera menambahkan dengan meniru kebiasaan orang tua ditambah dengan interaksi yang terjadi saat sarapan maka anak juga akan mampu meningkatkan wawasannya. Sebagai contoh ayah atau ibu bisa saja menjawab atau menerangkan sesuatu dari unek-unek pertanyaan anak sambil menyantap hidangan.

“Proses edukasi itu terjadi di pagi hari di meja makan. Diskusi hal-hal yang umum sehingga pengetahuan anak bisa bertambah,” kata Vera.

Sarapan sendiri juga memenuhi kebutuhan karbohidrat otak sehingga anak bisa lebih fokus menyerap pelajaran baik di rumah maupun sekolah.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Enam Kota Ini Rela Bayar Orang untuk Jadi Warganya

Enam Kota Ini Rela Bayar Orang untuk Jadi Warganya. SilahkanSHARE.com | Jumlah penduduk yang kian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *