Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Kota Wisata yang Berubah Jadi Kota Hantu

Kota Wisata yang Berubah Jadi Kota Hantu

Kota Wisata yang Berubah Jadi Kota Hantu.

SilahkanSHARE.com | Tiap sudut kota tentu memiliki sisi menyeramkannya sendiri. Di kota-kota hantu yang ada di berbagai belahan dunia, alam telah mengubah berbagai bangunan yang lama ditinggalkan para penghuninya.

Tidak ada yang bisa menebak siapa yang tinggal di dalamnya sekarang. Namun yang jelas, berbagai bangunan tersebut ditinggalkan karena bencana alam, dan sebagian lagi sengaja ditinggalkan begitu saja.

Seperti dilansir dari Liputan6.com dan weather, [14/3/16], berikut 6 bangunan yang ditinggalkan para penghuninya dan menjadi potret kota hantu paling menyeramkan di dunia.

#1. Hashima Island – Jepang

Pulau kecil Hashima pernah menjadi kawasan paling padat penduduknya di muka bumi. Berada 9 mil di lepas pantai Jepang, pulau ini awalnya menjadi rumah bagi ribuan pekerja batubara Jepang yang bekerja dari kurun waktu 1800-an sampai 1974.

Setelah ditinggalkan dan pulau benar-benar kosong, kawasan ini dibiarkan begitu saja. Gelas kopi di meja, dan sepeda berkarat yang bersandar di dinding, menjadi pemandangan yang dahulu ramai kini menjadi seperti kota hantu.

#2. Rumah UFO di Sanzhi – Taiwan

Rumah UFO Sanzhi ditinggalkan pemiliknya hanya beberapa tahun setelah konstruksi bangunan itu baru saja selesai dibangun. Pemilik bangunan tersebut bangkrut, sebelum rumah yang rencananya menjadi vila di pinggir pantai ini benar-benar berdiri. Ada rumor lain mengatakan, penghentian pembangunan tersebut dikarenakan ditemukannya ribuan kerangka manusia yang diduga korban pembunuhan.

026455700_1457951292-kotahantu1

Meski kabar tersebut tidak pernah terbukti hingga sekarang, bangunan kosong rumah UFO di Sanzhi telah berubah menjadi situs mangkrak yang menyeramkan. Bahkan untuk menghilangkan kesan angker, pemerintah Taipei pada 2008 telah menghancurkan tempat ini dan mengubahnya menjadi bangunan baru.

#3. Bodie – California

075698600_1457951348-kotahantu2

Pada 1859, dua penambang menemukan sumber emas, sayangnya salah satu penambang mati beku dalam badai salju musim dingin. Kematiannya menjadi bayangan bagi masa depan tambang emas Bodie di kemudian hari. Pada 1870-an tejadi demam emas yang menyebabkan di kota Bodie tumbuh 8.500 orang penambang dan lebih dari 2.000 bangunan didirikan.

Namun pada 1892, kebakaran menghancurkan bagian dari kota, dan kebakaran lain yang terjadi pada 1932 menghancurkan hampir semuanya, hingga tersisa 10 persennya saja. Hari ini Bodie menjadi kota yang dikunjungi wisatawan, bukan lagi sebagai tambang emas, melainkan kota hantu yang telah ‘membusuk’.

#4. Kennecoot – Alaska

011153800_1457951421-kotahantu4

Kennecott adalah kota pertambangan tembaga yang berdiri di awal abad ke-20. Kawasan ini awalnya memiliki rumah sakit, toko umum, sekolah area skeating, hingga lapangan tenis. Namun setelah tidak mungkin lagi menjadi kawasan tempat tinggal, kota pertambangan ini ditinggalkan begitu saja menjadi kota hantu yang jarang dikunjungi orang.

#5. Varosha – Siprus

034428100_1457951453-kotahantu5

The Varosha yang berada di Siprus awalnya menjadi kota yang ramai dikunjungi wisatawan karena terkenal dengan pemandangan pohon palemnya yang berjajar rapi. Ratusan hotel, rumah, dan berbagai bisnis bermunculan seiring dengan berkembangnya Varosha sebagai salah satu tujuan wisata.

Namun wajah kawasan ini berubah total pada 1974, saat Turki melakukan invasi ke Siprus. Kini Varosha adalah kawasan yang penuh ular dan tikus, dan sebagian tanahnya dipenuhi kaktus. Hotel mewah yang pernah melayani banyak orang ini kini telah runtuh menjadi puing-puing. Tak satu pun orang warga yang datang kembali, karena tidak satu pun orang diizinkan masuk ke wilayah ini.

#6. Holland Island – Maryland

004454400_1457951494-kotahantu6

Holland Islanf merupakan salah satu pulau kecil yang ada dalam gugusan kepulauan Chesapeake Bay di Maryland. Pada 1910, pulau ini dihuni lebih dari 360 orang. Ada sekitar 60 bangunan dan rumah, namun beberapa dekade setelahnya pualu ini tenggelam.

Sama halnya dengan berbagai pulau lainnya, Holland Island juga terbuat dari lumpur dan tanah liat, bukan dari bebatuan, sehingga mudah terkikis. Pada 2010 hampir semua rumah tenggelam, dan hanya menyisakan satu bangunan yang kini dianggap rumah hantu.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Miris, Inilah Lima Negara dengan Kualitas Pendidikan Terendah di Dunia

Miris, Inilah Lima Negara dengan Kualitas Pendidikan Terendah di Dunia. SilahkanSHARE.com |  Tingkat pendidikan satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *