Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Konsumsi Alkohol Memicu 7 Kanker Pada Bagian Tubuh Manusia

Konsumsi Alkohol Memicu 7 Kanker Pada Bagian Tubuh Manusia

Konsumsi Alkohol Memicu 7 Kanker Pada Bagian Tubuh Manusia.

SilahkanSHARE.com | Kabar buruk bagi penggemar minuman keras, 7 jenis kanker pada tubuh manusia terbukti berhubungan dengan konsumsi alkohol. Kanker payudara termasuk di antaranya.

Fakta ini terungkap dalam sebuah penelitian di New Zealand yang dipublikasikan baru-baru ini di jurnal Addiction. Ketujuh jenis kanker tersebut adalah:

  1. kanker mulut dan kerongkongan,
  2. kanker laring,
  3. kanker esofagus,
  4. kanker hati,
  5. kanker usus besar,
  6. kanker lambung,
  7. dan kanker payudara.

“Ada bukti kuat bahwa alkohol menyebabkan kanker pda 7 bagian tubuh dan kemungkinan lainnya,” tulis Dr Jennie Connor dalam kesimpulannya, dikutip detikHealth.com dari NYdailynews, [24/7/16].

Dalam laporan itu pula, Dr Connor menyebut alkohol bertanggung jawab pada sekitar 500 ribu kematian akibat kanker pada 2012. Angka tersebut diperkirakan mewakili 5,8 persen kematian akibat kanker di seluruh dunia.

Terkait dengan kanker payudara, sebuah penelitian di jurnal Plos One menyebut alkohol bisa meningkatkan respons hormon esterogen terhadap pertumbuhan sel-sel kanker. Konsumsi alkohol disebut juga bertanggung jawab atas berkurangnya efek dari obat-obatan kemoterapi.

Sedangkan terkait dengan kanker hati, konsumsi alkohol berlebihan berhubungan dengan perlemakan hati. Dalam jangka panjang, kondisi ini meningkatkan risiko sirosis atau pengerasan hati yang kadang-kadang berkembang menjadi kanker.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *