Thursday , 23 March 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kisah Guru Kehidupan ::: Kisah Mengharukan ::: Kisah Seorang Gadis yang Menjual Kerajinan Tangan, Demi Nyawa Adiknya

Kisah Seorang Gadis yang Menjual Kerajinan Tangan, Demi Nyawa Adiknya

Kisah Seorang Gadis yang Menjual Kerajinan Tangan, Demi Nyawa Adiknya.

SilahkanSHARE.com | Hidup bisa teramat sulit bagi sebagian orang. Ada yang harus melewati berbagai ujian berat dalam hidup. Ada juga yang harus berkorban lebih demi orang yang disayangi.

Li Wanjun, gadis berusia 19 tahun ini harus berjuang lebih demi menyelamatkan nyawa sang adik. Dilansir dari shanghaiist.com dan vemale.com,[11/01/16]. Aadik Li pada bulan September 2015 didiagnosis mengidap penyakit uremia. Uremia merupakan kondisi yang terkait dengan penumpukan urea dalam darah karena ginjal tidak bekerja secara efektif. Agar bisa sembuh, adik Li harus dioperasi. Dan tentu saja operasinya perlu biaya.

Untuk mengumpulkan uang dan biaya operasi sang adik, Li pun turun ke jalanan. Ia menjual berbagai kerajinan tangan dari seni ukir kertas (paper cutting). Dengan keahliannya tersebut, ia mengumpulkan pundi-pundi uang untuk biaya operasi adiknya.

Selama berbulan-bulan, Li menjajakan kerajinannya di jalanan Zhengzhou. Di samping barang dagangannya, ia menaruh sebuah kotak bertuliskan “selamatkan adikku”.

Karena kegigihannya dan perjuangannya yang pantang menyerah, kisah Li pun menyentuh hati banyak orang. Dan tak disangka-sangka, seseorang yang tak mau disebut namanya memberi donasi sejumlah 100 ribu yuan atau sekitar 213 juta rupiah pada Li.

Adik Li pun sebentar lagi akan menjalani operasi untuk kesembuhannya. Perjuangan Li akhirnya tidak sia-sia.

hl-2-cutting

Bukan hal yang mudah pastinya mengumpulkan biaya operasi dari hasil jualan yang mungkin tak seberapa setiap harinya. Namun, tak bisa dipungkiri kalau akan selalu ada kemudahan di balik kesulitan.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Kisah TKI yang ‘Bangkitkan’ Majikan dari Kelumpuhan

Kisah TKI yang ‘Bangkitkan’ Majikan dari Kelumpuhan. SilahkanSHARE.com | Ketika agen real estate Zheng Qinyun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *