Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Inspirasi & motivasi ::: Kisah Reuben Paul, Menjadi Pengamat Cyber Security Plus CEO Startup Teknologi di Usia 9 Tahun!

Kisah Reuben Paul, Menjadi Pengamat Cyber Security Plus CEO Startup Teknologi di Usia 9 Tahun!

Kisah Reuben Paul, Menjadi Pengamat Cyber Security Plus CEO Startup Teknologi di Usia 9 Tahun!

SilahkanSHARE.com | Meski baru menginjak usia 9 tahun, bocah asal Texas, Amerika Serikat ini sudah menjadi founder serta menduduki posisi sentral sebagai CEO perusahaan teknologi yang fokus pada pengembangan game, Prudent Games.

Tentu bukan jalan instan yang ditempuh Paul hingga mencapai prestasinya tersebut. Ingin tahu lebih lengkap mengenai kisah dan karir technopreneur cilik yang satu ini? Berikut ulasannya.

Berawal dari Kegemaran dan Peran Orang Tua

Sejalan dengan yang saya sampaikan di atas, bahwa pada dasarnya setiap anak mempunyai potensi besar yang tersimpan dalam dirinya. Yang perlu dilakukan adalah bagaimana caranya untuk menggali dan mendorong potensi tersebut menjadi sebuah prestasi.

Demikian juga dengan kisah seorang Reuben Paul, sejak dini ia memang sudah akrab dengan dunia  teknologi. Orang tuanya yang juga mempunyai background di dunia tersebut, membuat Paul tidak kesulitan untuk mendapat fasilitas pendukung.

Namun apakah fasilitas saja cukup? Tentu tidak. Dalam diri Paul sendiri, sejak awal dikenalkan dengan komputer dan teknologi coding. Ia perlahan sudah menunjukkan ketertarikan yang besar.

Awalnya ia hanya mengotak atik beragam perangkat dan mencoba berbagai fungsi dan fitur yang ada. Lama kelamaan, bakatnya mulai tumbuh. Dengan dampingan orang tua, nyatanya skill Paul dapat berakselesari lebih cepat dalam ketika bersentuhan dengan perangkat teknologi.

Ia mulai menguasai teknik pembuatan game dan juga yang tak kalah mengesankan adalah sense dalam mengkonsep sebuah program digital yang sangat luar biasa.

Sosok Reuben Paul yang Multi Talenta

Jika beberapa waktu terakhir ini nama Reuben Paul lebih populer karena mendirikan sekaligus mencari CEO startup developer game, nyata bocah dengan garis darah India tersebut masih mempunyai prestasi di bidang lain.

Siapa sangka ia yang masih berusia 9 tahun sudah menyandang sabuk hitam Shaolin-Do Kung Fu. Lagi-lagi ini juga tidak terlepas dari peran sang ayah, Mano Paul yang juga penggiat olahraga bela diri tersebut.

Selain itu yang unik ternyata ia juga pernah menjadi jawara dalam ajang yakni 2007’s America’s most beautiful baby, yang merupakan ajang untuk para bayi dengan penampilan menarik yang ada di Amerika. Untuk ranah digital sendiri, pada tahun 2014 lalu bocah bernama lengkap Reuben Abishai Paul tersebut juga menyabet title juara utama kontes Digital Story Telling.

Selain lihat menyusun coding program, ketertarikan Paul juga tumbuh dalam bidang keamanan digital. Berkat pandangan serta pencapaiannya tersebut ia sempat ditunjuk menjadi pembicara dalam ajang konferensi internasional keamanan informasi DerbyCon 4.0, Amerika Serikat.

Mendirikan Startup Prudent Games

Dengan bakatnya yang luar biasa dalam hal programming dan mengkonsep game digital, maka orang tua Reuben Paul tak ragu untuk mewujudkan mimpi sang anak mempunyai perusahaan game miliknya sendiri.

Setelah masa pengembangan, lahirnya Prudent Games dengan fokus pengembangan game edukasi yang dipimpin oleh Paul sebagai CEO. Yang unik dari startup ini adalah tim kerjanya hanyalah 2 orang saja yakni ia dan sang ayah yang berperan sebagai partner developer game karyanya.

Nah dari kerja sama tersebut, kini telah hari 3 aplikasi game Cracker Proof, Crack Me if You Can serta Shuriken Math. Ketika game bernafas edukasi tersebut mempunyai sasaran utamanya anak-anak namun juga tetap asyik dimainkan orang dewasa. Yang pasti, selalu ada pesan dan tujuan positif dari permainan yang diciptakan oleh Paul.

Belum lama ini Paul ditunjuk sebagai salah satu pembicara dalam acara , Ground Zero InfoSec Summit 2015. Dalam acara tersebut, Paul dengan kesederhanaannya menyatakan bahwa mimpinya ke depan masih sangat panjang. Salah satunya yakni mengajak lebih banyak lagi generasi muda untuk mencintai dan mendalami teknologi digital sejak dini.

Sumber: Maxmanroe.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Kekayaan Bukanlah Ukuran Sukses dari Seseorang

Kekayaan Bukanlah Ukuran Sukses dari Seseorang. SilahkanSHARE.com | Siapa yang tidak ingin sukses? Semua orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *