Thursday , 23 February 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kisah Guru Kehidupan ::: Kisah Nyata: Dikira Pengemis oleh Pengurus Masjid, Ibu Tua ini Justru Sumbang Jutaan Rupiah untuk Masjid
Ilustrasi gambar: klik.kompas.com/

Kisah Nyata: Dikira Pengemis oleh Pengurus Masjid, Ibu Tua ini Justru Sumbang Jutaan Rupiah untuk Masjid

Kisah Nyata: Dikira Pengemis oleh Pengurus Masjid, Ibu Tua ini Justru Sumbang Jutaan Rupiah untuk Masjid.

SilahkanSHARE.com | Kisah Nyata | Kami tidak bisa memberikan judul apa yang tepat dari tulisan yang kami ambil dari seorang Saptuari Sugiharto yang tiada henti selalu berbagi inspirasi dan motivasi.

Setiap cerita yang dia tulis selalu penuh makna yang begitu dalam dan seolah tak ada sedikitpun ingin berhenti membacanya.

Bahkan kami ketika membaca tulisan-tulisan Saptuari yang ditulis secara rutin di salah satu Group yang dibuat oleh Saptuari seolah tidak cukup untuk hanya membaca satu kali atau dua kali.

Untuk cerita-cerita yang sangat menginspirasi dan memberi pesan yang sangat mendalam, terkadang membaca harus sampai dua tiga kali bahkan lebih.

Bukan karena tidak faham, tapi justru karena faham itulah dan karena kekaguman akan kisah dan pesan di dalamnya itulah yang membuat kami kecanduan sehingga kami juga mendokumentasikan setiap tulisan Saptuari melalui SilahkanShare.com ini.

Seperti kisah berikut yang sangat menginpirasi untuk siapapun yang membacanya.

Silahkan anda baca dari kata perkata yang bisa dipastikan anda akan terpana, yang kami harapkan anda mendapatkan inspirasi dan hikmah dan ilmu luar biasa di dalamnya.

Kisah nyata ini bersumber dari Saptuari Sugiharto yang ia dapatkan dari Ustad Luqman,

Seorang ibu tua dengan kain jarik datang ke sebuah masjid usai jumatan, panitia dan takmir sedang berkumpul sambil duduk menghitung uang hasil infak jamaah hari itu.

Ketika ibu itu datang dengan baju sangat biasa dan berkain jarik, salah seorang dari mereka berdiri, mendekati ibu itu sambil berkata,

“maaf bu, disini tidak menerima sumbangan..”

Ibu itu membuka lipatan kain jariknya, mengeluarkan uang berwarna merah, biru, merah, biru, merah, biru.. berlembar-lembar banyaknya, sambil berkata,

“Maaf nak, saya mau ikut bersedekah untuk pembangunan masjid ini.. Ini uangnya mohon diterima..”

Seketika para takmir itu menunduk, tak ada yang berani memandang wajah ibu itu.. Salah tingkah dan menahan malu…

Dari kisah tersebut diatas tentunya kita bisa mengambil pelajaran supaya kita jangan menilai seseorang dari pakaian dan penampilanya.

Sebagaimana kisah diatas, seorang ibu-ibu tua yang dianggap pengemis justru malah mau sumbang masjid.

Padahal mungkin banyak diantara kita berpenampilan baju bagus, necis, motor punya, mobil punya, gaji banyak, tapi yakinlah tidak semuanya mampu untuk bisa melakukan seperti ibu-ibu diatas.

Bahkan setiap kali ada kotak amal masjid keliling, selalu yang kita berikan untuk disumbangkan selalu yang jumlahnya paling kecil.

Semoga dari kisah tersebut diatas kita bisa mengikuti kebaikan yang sudah dilakukan oleh sang Ibu tua berhati mulya tersebut diatas.

Semoga…!

Jika anda terinspirasi dari kisah diatas, silahkanDishare…

Semoga setiap pembaca jadi terinspirasi untuk melakukan kebaikan yang sama sebagaimana yang Ibu tua tersebut lakukan.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Inspirasi: Kisah Pemerah Sapi yang Sukses Menjadi Miliarder Dunia

Inspirasi: Kisah Pemerah Sapi yang Sukses Menjadi Miliarder Dunia. SilahkanSHARE.com | Untuk meraih sebuah kesuksesan …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *