Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Lain-lain ::: Kisah Dokter Tanpa Kaki, yang Merawat Lebih dari 1.000 Pasien di Daerah Pegunungan

Kisah Dokter Tanpa Kaki, yang Merawat Lebih dari 1.000 Pasien di Daerah Pegunungan

Kisah Dokter Tanpa Kaki, yang Merawat Lebih dari 1.000 Pasien di Daerah Pegunungan.

SilahkanSHARE.com | Memiliki keterbatasan fisik tanpa kedua kaki, tak membuat wanita ini putus asa. Malah, ia justru semakin bersemangat untuk membuat dirinya lebih bermanfaat bagi orang lain.

Kedua kaki Li Hongju terpaksa diamputasi karena kecelakaan lalu lintas pada Maret 1983 sore. Ia yang kala itu masih berusia 4 tahun sedang dalam perjalanan ke sekolah ditabrak sebuah truk besar dan terjebak di bawahnya.

Setelah amputasi, dia hanya memiliki sisa bagian bawah tubuhya kurang dari 3 cm, seperti diberitakan situs people.cn dan global.liputan6.com [10/3/16].

Ketika Hongju berusia 8 tahun, dia belajar berjalan menggunakan tangan dengan bertumpu pada seluruh bagian atas tubuhnya serta memakai bangku kayu. Ia merasakan sakit, namun dari situlah semangat membantu sesamanya timbul.

Bangkit Kembali

Berawal dari rasa sakit fisik yang dirasakannya, Hongju pun mulai bangkit untuk menjadi lebih baik.

Pada tahun 2000, setelah belajar di sekolah kejuruan khusus selama 4 tahun, Li mendapat gelar. Dia mulai bekerja di sebuah klinik medis di Wadian Village, di Chongqing Municipality, barat daya China, pada tahun berikutnya.

025409000_1457608684-20160310-Dokter_China_2b

Ia mengabdi di sana sebagai dokter desa selama 2 tahun. Pada tahun kedua, Li Hongju bertemu Liu Xingyan, pria yang berusia 2 tahun lebih tua dari dirinya.

Keduanya pun jatuh cinta lalu menikah.

Liu Xingyan berhenti dari pekerjaannya dan mengambil semua pekerjaan rumah tangga yang seharusnya dikerjakan sang istri setelah menikah.

Sang suami dengan setia menggendong Li Hongju di punggungnya ke klinik, yang berjarak 500 meter dari rumah. Sebab dibutuhkan waktu lebih dari setengah jam untuk Li Hongju berjalan ke klinik menggunakan bangku kayu.

Dalam 15 tahun mengabdi sebagai perawat, Li Hongju sudah merawat lebih dari 1.000 orang dari 300 rumah tangga di Desa Wandian.

076956600_1457608484-20160310-Dokter_China_3a

Penduduk desa pasien Hongju mayoritas berusia lebih dari 60 tahun. Pada sore hari, ia biasa mengunjungi para lanjut usia (lansia) itu meski melewati jalan terjal di daerah pegunungan. Luar biasa!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Ungkapkan Kepribadian Anda, Melalui Gaya Tidur

Ungkapkan Kepribadian Anda, Melalui Gaya Tidur. SilahkanSHARE.com | Kepribadian seseorang dapat dinilai dari beberapa hal. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *