Sunday , 26 February 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: Kisah 11 Orang Sukses di Dunia yang Dihina saat D.O, Tapi Saat Sukses Semua Memujanya

Kisah 11 Orang Sukses di Dunia yang Dihina saat D.O, Tapi Saat Sukses Semua Memujanya

Kisah 11 Orang Sukses di Dunia yang Dihina saat D.O, Tapi Saat Sukses Semua Memujanya.

SilahkanSHARE.com | Jalan meraih sukses itu sebenarnya teramat sangat banyak. Namun sayangnya, selama ini terkesan dan terbangun sebuah doktrin bahwa untuk sukses harus melalui “Pendidikan Sekolah”.

Tidak berlebihan ketika muncul juga sebuah image di masyarakat yang mengatakan, jika orang yang tidak sekolah akan dinilai sebagai orang bod*h, sulit dapat pekerjaan, masa depan tidak cerah, dan berbagai citra buruk lainya.

Maka jangan heran,

Ada kondisi dimana saat seorang mahasiswa yang di-drop out dari kampus, maka saat seorang mahasiswa di D.O, kesan pihak kampus akan begitu “hina” melihat mahasiswa-mahasiswa mereka yang di drop out. Pihak kampus tidak akan pernah mentolerir alasan apapun kenapa mahasiswanya sampai jarang kuliah dan memilih kerja atau aktivitas lain diluar kampus hingga akhirnya kena D.O.

Namun yang terkesan aneh dan lucu, yaitu saat si mahasiswa yang di-drop out tersebut kedepanya menjadi orang-orang sukses, maka pihak kampus biasanya “dengan tanpa malu”, akan begitu bersemangat dan berteriak-teriak [bahkan sampai dipromosikan] jika mahasiswa yang pernah di-drop out tersebut merupakan alumni, atau pernah kuliah di kampus mereka.

Pendidikan memang menjadi salah satu jembatan untuk meraih kesuksesan. Namun seringkali seseorang terlalu menggantungkan nasib masa depannya kepada selembar ijazah. Selain itu, ada banyak orang yang merasa minder duluan karena tidak tamat SMA atau tidak pernah kuliah.

Padahal, kesuksesan tidak tergantung pada gelar yang kamu miliki. Kamu pasti pernah mendengar nama-nama pengusaha sukses seperti Bill Gates atau Steve Jobs. Mereka konon tidak sempat menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah. Mereka memang tidak memiliki gelar, tapi mereka mampu mengubah dunia berkat berbagai inovasi yang mereka ciptakan.

Nah, buat kamu yang merasa rendah diri karena tidak punya gelar pendidikan yang tinggi, jangan putus asa. Jika kamu mau kerja keras, kamu bakal mampu mengikuti jejak orang-orang sukses berikut ini.

Berikut ini merupakan 11 daftar nama orang sukses di dunia yang di-drop out (DO) dari sekolahnya sebagaimana dikutip dari berbagai sumber:

#1. Steve Jobs

steve jobs

Mendiang Steve Jobs dikeluarkan dari Reed College dan sukses menciptakan berbagai produk yang digilai masyarakat dunia, Apple.

#2. Mark Zuckerberg

markMark sengaja meninggalkan kuliahnya di Universitas Harvard untuk menggarap situs yang setiap hari kamu buka, Facebook.

#3. Bill Gates

bill gatesMark Zuckerberg sepertinya terinspirasi dari sosok Bill Gates yang terlebih dahulu di-DO dari kampus Harvard. Bukan karena malas, dia cuma ingin fokus pada cita-citanya, mendirikan Microsoft.

#4. Matt Mullenweg

Matt MullenwegPendiri WordPress, Matt Mullenweg di-DO dari University of Houston pada tahun 2004 silam. Kini situsnya menjadi salah satu platform blogging terkemuka dengan total pengunjung 140 juta per tahun.

#5. Jan Koum

Jan-Kaum-Pendiri-WhatsAppJan Koum, pendiri WhatsApp ini merupakan seorang yang terlahir dari keluarga yang sangat miskin. Jan Koum lahir dan dibesarkan di sebuah negara yang saat ini sedang terjadi konflik bernama Ukraina.

Saat usia Jan Koum 16 tahun, Jan Koum memutuskan diri untuk nekat pindah ke amerika bersama Ibu tercinta, Tujuanya saat itu hanya satu, yaitu untuk mengejar apa yang dikenal oleh banyak orang sebagai “American Dream”.

Baca kisah selengkapnya Jan Koum Disini >>>>>

#6. David Karp

dave_karp-quotePendiri situs blogging Tumblr, David Karp diminta ibunya untuk tidak meneruskan sekolahnya di umur 14 tahun agar fokus pada ilmu komputer. Sepertinya nasihat ibunya benar-benar mengubah nasib David.

#7. Sahil Lavingia

Sahil lavingiaDi usia 18 tahun, Sahil Lavingia pernah membantu dalam mendesain Pinterest. Dia dulunya adalah mahasiswa University of Southern California dan di-DO pada tahun 2011. Setelah sukses membesarkan Pinterest, Sahil memulai mainan baru, Gumroad.

#8. Arash Ferdowski

Arash FerdowskiArash Ferdowski adalah co-founder DropBox. Dia keluar dari perguruan tinggi MIT pada 2007. Kini Arash didapuk sebagai Chief Technology Officer DropBox dengan kekayaan total USD 4 miliar.

#9. Pete Cashmore

JohnKalau kamu gemar baca berita, kamu pasti pernah dengar situs berita online Mashable. Pendirinya Pete Cashmore mendirikan situs tersebut pada usia 19 tahun dan tidak pernah kuliah. Pete juga masuk dalam daftar 100 orang berpengaruh di dunia berkat situs Mashable yang memiliki pengunjung 20 juta per bulan.

#10. Daniel Ek

Daniel EkDaniel Ek co-founder Sportify sebuah layanan streaming musik pernah kuliah di jurusan teknik di Royal Institute of Technology, Swedia selama 8 minggu saja. Beberapa tahun kemudian dia menjadi seorang milyader. Saat ini Sportify memiliki 32 juta pelanggan berbayar.

#11. Dustin Moskovitz

DustinSeperti rekannya Mark Zuckerberg, co-founder Facebook Dustin Moskovitz pernah kuliah jurusan ekonomi di Universitas Harvard dan memutuskan keluar pada 2004. Setelah sukses membesarkan Facebook, Dustin memulai startup barunya, Asana pada 2008 silam.

Usai membaca kisah-kisah orang sukses yang D.O tersebut diatas, tentunya jangan anda artikan jika sekolah itu tidak penting. Harusnya jika memang sekolah dan pendidikan itu anda yakini sebagai sesuatu yang penting untuk meraih sukses, maka buktikanlah dengan cara terbaikmu bahwa anda juga bisa jauh lebih sukses dengan bermodal pendidikanmu daripada mereka yang tak berpendidikan tinggi.

Selamat berjuang! SilahkanSHARE!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Pria Tak Lulus SD Ini Membangun 900 Bank di Kampung

Pria Tak Lulus SD Ini Membangun 900 Bank di Kampung. SilahkanSHARE.com | Banyak orang berpikir …

5 comments

  1. Pendidikan Bukan Satu-satunya jalan kesuksesan,,,,namun Salah Satu Dari Beberapa Jalan Menuju Kesuksesan, di indonesia pada Umumnya SDM / sumber Daya Manusianya di Rangking Berdasarkan Jumlah Penduduk yang mengenyam pendidikan / Life Skilll. Kenyataanya Sudah 1/2 Abad sejak di jajah indonesia tak henti-hentinya membrantas kebodohan dan kemiskinan,,,,
    Berbeda dengan Amerika, inggris, Jepang, Korea , Dunia mereka Sudah tidak lagi menghadapi problematika seperti di Indonesia,,, Miskin,Volusi, Kebakaran, Kelaparan,,, Inikah Yang harus dijawab oleh pemerintah…..
    NEGARA SUKSES = RAKYAT BEBAS KEMISKINAN…….Semanagat NKRI,,,,HIDUP MATI ADALAH TARUHAN SEBUAH KESUKSESAN.

  2. Kisah yang menginspirasi
    Memang kesuksesan butuh perjuangan

  3. sya sangat bangga denga orang itu sya iri dengan kesuksesannya

  4. mereka sangat luar biasa, aaargggggg !!!
    serius iri banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *