Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Headline ::: Ketika Nasib Veteran Terabaikan, dan Nasib Pejebat Negara dan Koruptor Dimanjakan

Ketika Nasib Veteran Terabaikan, dan Nasib Pejebat Negara dan Koruptor Dimanjakan

Ketika Nasib Veteran Terabaikan, dan Nasib Pejebat Negara dan Koruptor Dimanjakan.

SilahkanSHARE.com | Jujur saja saya merinding untuk menuliskan tulisan ini, bukan karena apa-apa. Tapi karena saya membayangkan betapa sulit dan menakutkanya membayangkan dimana para veteran dahulu yang harus berjuang berperang mengusir penjajah untuk merebut kemerdekaan dan memperjuangkan kemerdekaan.

Anda bisa membayangkan pada saat kondisi peperangan seperti itu, setiap detik pastinya nyawa para pejuang veteran kala itu akan bisa terancam di setiap detik, menitnya.

Sedangkan coba kita lihat pejabat-pejabat kita lengkap dengan para kinerja PNS-PNS di negeri kita yang terkesan dalam bekerja hanya begitu-begitu saja 🙁 [walaupun saya akui ada beberapa yang bekerja dengan sangat baik dan luar biasa, tapi jumlahnya menurut saya masih MINORITAS].

Saya kesulitan untuk menfokuskan judul tulisan ketika membahas soal nasib Veteran yanag sudah berjuang habis-habisan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan, tapi nasib mereka justru terkesan terlantarkan 🙁

Sedangkan pada saat yang hampir bersamaan, kita melihat berkali-kali di berbagai pemberitaan tentang “Nikmatnya” jadi koruptor di negeri ini yang hukumanya begitu ringan, bahkan di sel penjara sekalipun, koruptor-koruptor itu masih dimanjakan dengan fasilitas yang seperti di hotel berbintang! Belum lagi mereka juga masih mendapatkan bonus REVISI 🙁

Saya sendiri juga sudah kehabisan kata untuk mengungkapkan, sudah sebegitu parahkah bangsaku ini? 🙁

Mereka para veteran yang sudah berjuang habis-habisan merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan nyawa sebagai taruhan, nasibnya kini justru terlantarkan. Sedangkan pejabat negeri ini yang mereka tak pernah sama sekali ikut merasakan berjuang merebut kemerdekaan justru nasib hidupnya semuanya serba TERJAMIN dan TERMANJAKAN!

Agar mata hati kita khususnya mereka apra pejabat negara yang semoga saja bisa tersadarkan, saya mencoba mendokumentasikan beberapa pendapat orang dan bukti atas perbedaan nasib veteran di Indonesia dan negara lain seperti nasib veteran di Amerika.

Perbedaan Nasib Veteran di Indonesia dan Nasib Veteran di Amerika

Sedangkan nasib veteran Indonesia justru harus masih berjuang kembali untuk mendapatkan hak-haknya :-(

Dan inikah orang-orang yang kini mengemban tanggungjawab yang diamanahkan oleh para pahlawan kita untuk MENGURUS DAN MENGELOLA NEGARA KITA YANG KAYA RAYA INI?

Dan inikah orang-orang yang kini mengemban tanggungjawab yang diamanahkan oleh para pahlawan kita?

Padahal Dahulu para pejuang veteran hanya demi “menancapkan” bendera merah putih saja mereka rela untuk bertumpah darah!

Padahal Dahulu para pejuang veteran hanya demi

Coba bandingkan lagi dengan yang satu ini.

Seorang veteran yang tidak lebih adalah seorang tua renta dan tidak pernah menuntut apa-apa selain hidup tenang di sisa akhir hidupnya.
Berbeda sekali dengan yang ini….

Ini data tahun 2004-2009, untuk yang sekarang dan kedepan bisa dipastikan Gaji dan Tunjangan mereka selalu NAIK terus walaupun HUTANG Negara yang Sudah MENUMPUK!

Melihat data-data diatas, sebagai seorang warga negara yang harus setiap aktivitas kita selalu SETOR PAJAK untuk negara, rasanya ingin sekali saya MOGOK tak sudi bayar pajak kalau melihat MORAL, MENTAL, dan KINERJA pejabat negara kita yang semakin BURUK dan masih sering menelantarkan para mantan Pejuang Veteran kita 🙁

Sebagai penutup, saya hanya ingin kepada negeri kita ini, perhatikanlah nasib para veteran kita yang sudah memberikan hadiah kita KEMERDEKAAN yang tak bisa TERNILAI harganya atas hadiah kemerdekaan mereka untuk bangsa dan negara kita.

Khusus untuk para pejuang-pejuang kita dan seluruh element bangsa yang sudah DIGAJI oleh negara, BEKERJALAH, BEKERJALAH, dan BEKERJALAH dengan sungguh-sungguh untuk memajukan bangsa dan negara kita sebagai bentuk nyata ucapan terima kasih kita kepada para pejuang dan pahlawan veteran kita yang dahulu sudah merebut KEMERDEKAAN dan mempertahankan kemerdekaan tersebut dengan mengorbankan NYAWA mereka.

Saya juga berharap, di bulan Agustus yang mendekati hari dirayakanya HARI KEMERDEKAAN bangsa kita, TIDAK PERLU anda menunjukan “SOK NASIONALIS, atau SOK MENGHARGAI PEJUANG KITA dengan perayaan ceremonial tak bermutu, akan tetapi dalam KINERKA anda sehari-hari justru terkesan “MENGHINA” dan mengabaikan pengorbanan para pejuang Veteran kita.

Jika anda memang ingin SUNGGUH-SUNGGUH menghargai, berterima kasih terhadap para pejuang Veteran kita atas hadiah Kemerdekaan untuk bangsa kita, maka BEKERJALAH, BEKERJALAH, dan Mengabdilah untuk negeri kita tercinta ini dengan SEBENAR-BENARNYA, dan jangan hanya menerima GAJI BUTA dari negara.

Selamat Hari VETERAN NASIONAL dan DIRGAHAYU INDONESIAKU yang ke-70, Terima kasih kuucapkan untuk para pejuang Veteran atas kado terindahmu dengan Kemerdekaan yang telah engkau rebut dengan pengorbanan jiwa dan ragamu. |sumber gambar: dari berbagai sumber.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

8 Manfaat Menakjubkan Menjadi Seorang Gamer

8 Manfaat Menakjubkan Menjadi Seorang Gamer. SilahkanSHARE.com | Apa yang ada dipikiran kita jika mendengar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *