Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: News ::: Keren! Aksi Simpatik Siswa SMA Yogya Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi bungkus

Keren! Aksi Simpatik Siswa SMA Yogya Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi bungkus

Keren! Aksi Simpatik Siswa SMA Yogya Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi bungkus.

SilahkanSHARE.com | Musim kelulusan SMP dan SMA hampir selalu diwarnai keriuhan. Ada yang konvoi pakai motor atau mobil, ada yang coret-coret seragam.

Beda dengan siswa SMA 3 Yogyakarta, mereka melakukan hal yang sangat mulia, sebagai bentuk rasa syukur karena telah diberikan kelulusan.

Sebagian siswa merayakan kelulusannya dengan cara berbeda yaitu dengan cara, bakti sosial.

Mungkin hal ini perlu juga dijadikan contoh, untuk sekolah-sekolah lainnya agar bisa meniru aksi positif ini.

SMA 3 Yogyakarta yang terletak di Jl Laksda Yos Sudarso memiliki tradisi bagi-bagi nasi bungkus kepada masyarakat di sekitar sekolah.

Dalam akun Facebooknya, mereka mengupdate status pada Jumat, 6 Mei 2016. Judul postingannya ‘Tradisi SMA 3 Merayakan Kelulusan dengan Cara yang Positif’.

“Sebagai bentuk wujud syukur, Siswa SMA 3 rayakan kelulusan dgn bagi nasi bungkus ke masyarakat sekitar SMA N 3 Yogyakarta. Tradisi ini sudah berjalan selama bertahun-tahun. Tanpa Konvoi & tanpa corat-coret.” Demikian tulisan penjelas soal status dibawah ini.

c6b1e81b-1967-4f10-843b-0b6a7b41de36_169

Di lokasi berbeda, Sabtu (7/5) lalu, ratusan siswa dari berbagai SMA negeri dan swasta—SMA 3 termasuk di dalamnya turun di Jalan Malioboro, Parkir Abubakar Ali, Parkir Ngabean, Pasar Kotagede, Titik Nol Kilometer, dan titik lainnya. Mereka membagi-bagikan nasi bungkus dan susu kedelai kepada tukang becak, andong, pedagang kaki lima, dan masyarakat lainnya.

886376de-a480-4b69-8ee7-2ae577dc0457_169

Uang pembelian makanan dan minuman diperoleh dengan cara iuran. Menurut informasi, kegiatan ini diinisiasi OSIS se-Yogyakarta.

Selain makanan dan minuman, para siswa juga memberikan seragam sekolah kepada orang yang membutuhkan. Rencananya, seragam akan dikirim ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

0bc6e6a2-c840-44be-b851-80a05fb9f4a1_169

“Seragamnya terkumpul 500 setel,” kata koordinator kegiatan, Adam Adinugroho, di Jalan Malioboro, Sabtu lalu.

Nasi bungkus yang dibagikan dalam kegiatan ini sebanyak 500 bungkus. Sementara untuk susu kedelai sebanyak 2.016 susu.

Jelas, tidak ada yang terganggu dengan aksi para siswa tersebut. Hampir semua mengapresiasi. Di laman Facebook SMA 3, lebih dari seribu komentar positif muncul. Bagaimana dengan sekolah di daerah Anda?

Sumber: detik.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Inilah 6 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Kepada Anak

Inilah 6 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Kepada Anak. SilahkanSHARE.com | Masa anak-anak merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *