Sunday , 20 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Keren! 5 Kota Mati Ini Memberikan Keindahan yang Memukau
Hashima Island, Japan (foto: thrillist)

Keren! 5 Kota Mati Ini Memberikan Keindahan yang Memukau

Keren! 5 Kota Mati Ini Memberikan Keindahan yang Memukau.

SilahkanSHARE.com | Mendengar sebutan kota mati tentu saja membuat kita penasaran, akan hal-hal yang terjadi dengan kota tersebut. Kota mati merupakan icon dengan situasi yang menyeramkan, seperti yang berada di film-film zombie dengan ciri khas yaitu kota mati.

Semua fasilitas kota terbengkalai, semua gedung-gedung kosong, tak ada bunyi apapun hanya ada bunyi angin yang berhembus.

Tapi tanpa kita sadari, meskipun kota tersebut merupakan kota yang sepi dan mati, ada juga sisi keindahan yang ditinggalkan begitu saja.

Dalam kenyataan, ternyata beberapa daerah metropolitan pada zamannya di dunia yang selama beberapa puluh tahun terakhir ini telah ditinggalkan dan dibiarkan terbengkalai tanpa berpenghuni.

Ada yang karena bencana alam, ada juga yang dikarenakan ulah manusia. Merangkum dari Liputan6.com & thrillist  pada Jumat [23/09/16], inilah beberapa kota mati paling indah di dunia.

#1. Hashima Island – Japan

Ditemukan pada tahun 1800an, pulau ini menjadi salah satu kota yang memiliki tambang batubara di bawahnya. Namun tambang ditutup pada tahun 1974, dan tak lama setelah itu semua orang meninggalkannya dan kota ini menjadi kota mati. Kota ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting film Skyfall.

#2. Pripyat – Ukraine

foto: thrillist
foto: thrillist

 

Dinamai Pripyat karena terdapat Sungai Pripyat di dekatnya. Pripyat didirikan pada tanggal 4 Februari 1970 sebagai kota nuklir kesembilan di Uni Soviet, untuk menopang Chernobyl Nuclear Power Plant. Diresmikan sebagai kota pada tahun 1979 dan di huni 49.360 jiwa.

Namun pada tahun 1986 terdapat kebocoran nuklir yang telah merenggut banyak korban jiwa. Penduduk yang masih selamat diungsikan ke tempat yang lebih aman, hingga saat ini Pripyat masih menjadi kota mati dikarenakan masih terdapat kandungan berbahaya yang diakibatkan oleh kebocoran nuklir di kota itu.

#3. Craco – Italia

foto: thrillist
foto: thrillist

 

Craco merupakan sebuah kota mati di Privinsi Matera, di wilayah Italia Selatan. Kota tua itu menjadi terbengkalai yang diakibatkan karena musibah tanah longsor yang dahsyat dan gempa bumi pada tahun 1980.

Sebagai kota mati, Craco telah dijadikan salah satu objek wisata dan lokasi pembuatan film. Film yang dibuat disana diantaranya, The Passion Of The Christ dan Quantum of Solace.

#4. Villa Epecuén – Argentina

foto: thrillist
foto: thrillist

 

Villa Epecuén adalah sebuah desa yang menjadi destinasi wisata di Provinsi Buenos Aires, Argentina. Pariwisata berkembang baik di Epecuen, sebagian wisatawwan dari Buenos Aires akan mencari perairan asin untuk terapi di Epecuen. Pada puncaknya, Villa Epecuen bisa menampung setidaknya 5000 pengunjung.

Namun pada tahun 1985 terjadi banjir besar yang disebabkan oleh pola cuaca yang langka dan hancurnya bendungan di dekatnya, maka air naik secara progresif mencapai 10meter. Akhirnya desa hancur dan menjadi tidak layak huni, hingga saat ini tidak pernah dibangun kembali.

#5. Bodie – California

foto: thrillist
foto: thrillist

 

Bodie adalah sebuah kota mati di Bodie Hills timu di California, Amerika Serikat. Awalnya kota ini adalah penghasil emas yang berjaya, namun pada tahun 1915 tidak ada lagi emas yang dapat dihasilkan dari tambang yang ada di Bodie, dan membuat warga setempat berpindah ke kota lain.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Enam Negara Pembuat Smartphone Terbaik di Dunia

Enam Negara Pembuat Smartphone Terbaik di Dunia. SilahkanSHARE.com | Di era modern ini perangkat smartphone …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *