Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Kenali Berbagai Manfaat Luar Biasa Ubi Ungu

Kenali Berbagai Manfaat Luar Biasa Ubi Ungu

Kenali Berbagai Manfaat Luar Biasa Ubi Ungu.

SilahkanSHARE.com | Indonesia memang dikenal kaya sumber daya pangan lokal seperti singkong, ubi ungu dll. Ubi ungu kaya akan kandungan gizi makro, mikro, serta dua antioksidan alami antosianin dan karoten yang bermanfaat bagi kesehatan.

Menurut Guru Besar Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Ir Ali Khomsan, MS, kandungan semacam itu membuat ubi ungu berpotensi dikembangkan sebagai bahan pangan pokok pengganti beras.

Selain mengandung karbohidrat kompleks, ubi ungu juga mengandung vitamin A, B, dan C serta zat besi dan kalsium. Ubi ungu juga kaya serat yang baik untuk saluran cerna dan mengandung antosianin yang merupakan antioksidan yang lebih kuat dari vitamin C,” kata Ali Khomsan dalam diskusi “Kenali Berbagai Manfaat Ubi Ungu” di Jakarta, Liputan6.com, [5/9/16].

Ali melanjutkan, dengan mengonsumsi ubi ungu, kita dapat meningkatkan asupan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang baik untuk mencegah berbagai penyakit degeneratif.

Tidak heran bila ubi ungu digolongkan sebagai superfood karena mengandung unsur fitokimia antosianin dan betakaroten yang merupakan antioksidan yang dapat mendukung kekebalan tubuh.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *