Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kisah Guru Kehidupan ::: Kisah Inspirasi ::: Kembalikan Dompet Pengusaha, Pengemis Diberi Pekerjaan & Tempat Tinggal
Kembalikan Dompet Pengusaha, Pengemis Diberi Pekerjaan [dream.co.id]

Kembalikan Dompet Pengusaha, Pengemis Diberi Pekerjaan & Tempat Tinggal

Kembalikan Dompet Pengusaha, Pengemis Diberi Pekerjaan & Tempat Tinggal.

SilahkanSHARE.com | Pengemis bernama Waralop, 44 tahun, diberi pekerjaan dan sebuah kamar apartemen untuk tinggal. Pria asal Thailand ini hanya punya uang 20 Baht (Rp7.669) saat dia menemukan dompet mewah merek Hermes berisi 20 ribu Baht (Rp7,66 juta) dan berbagai macam kartu kredit.

Alih-alih menghabiskan uang di dalamnya untuk membeli makanan, Waralop langsung pergi ke kantor polisi dan menyerahkan dompet tersebut dalam kondisi utuh tanpa berkurang isinya sama sekali.

Pemilik dompet, Nitty Pongkriangyos, sangat senang ketika polisi memberitahu bahwa mereka telah menemukan dompetnya. Atas kebaikan Waralop, Nitty menawarkan pekerjaan di pabriknya di Bangkok.

” Saya benar-benar terkejut ketika polisi mengatakan mereka telah menemukan dompet saya karena saya bahkan tidak tahu kalau hilang. Reaksi pertama saya adalah ‘wow’. Jika saya dalam posisi seperti dia, tanpa uang, saya mungkin akan menyimpannya.

Mengutip dari dream.co.id, [30/08/16]. ” Dia pengemis dan hanya punya beberapa Baht di sakunya, namun tetap menyerahkannya ke polisi. Itu menunjukkan dia orang yang baik, yang jujur. Benar-benar jenis karyawan yang saya butuhkan,” kata Nitty.

Pria 30 tahun ini awalnya menawarkan Waralop uang 2.000 Baht (Rp766 ribu) tapi kemudian memutuskan untuk memberikannya pekerjaan. Dia mendapatkan hadiah pekerjaan bergaji 11.000 Baht (Rp4,2 juta) per bulan, ditambah dengan sebuah kamar apartemen.

diberi-pekerjaan-dan-tempat-tinggal-tnv3

Waralop menjelaskan, awalnya dia melihat Nitty secara tak sengaja menjatuhkan dompetnya di sebuah stasiun kereta bawah tanah. Dia bergegas mengambil dompet tersebut dan mengejar Nitty, namun kehilangan jejak.

Pacar Nitty, Tarika, yang mengunggah foto Waralop di media sosial, mengatakan kepada media Thai mengenai sosok Waralop.

” Waralop adalah suatu contoh bahwa kebaikan pasti terbayar. Ketika Anda baik,  orang lain akan baik kepada Anda. ”

” Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengubah hidup saya. Memiliki tempat tidur yang bersih membuat saya sangat bahagia sekarang. Saya ingin berterima kasih kepada Nitty dan Tarika untuk kebaikan mereka berdua kepada saya,” kata Waralop.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Inspirasi! Kisah Kegagalan Hebat yang Berujung Sukses

Inspirasi! Kisah Kegagalan Hebat yang Berujung Sukses. SilahkanSHARE.com | Setiap sisi kehidupan manusia pasti mempunyai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *