Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Kekurangan Vitamin D Bisa Percepat Penyebaran Kanker Payudara

Kekurangan Vitamin D Bisa Percepat Penyebaran Kanker Payudara

Kekurangan Vitamin D Bisa Percepat Penyebaran Kanker Payudara.

SilahkanSHARE.com | Kanker payudara adalah jenis kanker yang paling banyak menyerang wanita di dunia. Menurut data dari GLOBOCAN 2012 setidaknya dari seluruh pengidap kanker wanita, ada 43,3 persen yang terdiagnosis dengan kanker payudara.

Oleh karena itu faktor pengendalian sangat diperlukan dan terkait hal itu peneliti dari Stanford University School of Medicine menemukan satu titik terang.

Pada tes laboratorium, tikus yang kekurangan vitamin D selama 10 minggu terbukti perkembangan tumornya terjadi lebih cepat dibandingkan dengan tikus yang asupan vitamin D-nya cukup. Ini artinya mempertahankan tingkat vitamin D kemungkinan bisa berperan sebagai pelindung seperti yang telah diteliti oleh studi sebelumnya.

Profesor Brian Feldman dari bagian pediatrik Stanford University selaku mengatakan sudah ada beberapa studi sebelumnya yang mengaitkan juga vitamin D dengan kanker lain seperti kanker usus dan prostat. Namun demikian karena hasilnya beragam maka sampai sekarang ilmuwan belum yakin benar menyebutkan manfaat suplemen vitamin untuk kanker.

“Meski masih banyak riset yang harus dilakukan, riset dari laboratorium kami dan beberapa lainnya menunjukkan bahwa orang-orang yang berisiko kanker payudara sebaiknya menjaga tingkat vitamin D-nya,” kata Feldman seperti dikutip dari MedicalDaily, [04/03/16].
Ada banyak opini yang berkontradiksi terkait efektivitas konsumsi vitamin D untuk masalah kesehatan karena memang belum ada ukuran yang standar untuk semua orang. Di satu sisi sudah banyak yang meneliti dampak buruk kekurangan vitamin D untuk kesehatan tapi di sisi lain ada juga yang menemukan bahwa terlalu banyak vitamin D merusak ginjal, jantung, dan organ lainnya.

Sumber: detikHealth

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *