Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: Kebiasaan Yang Membuat Bill Gates dan Warren Buffet Jadi Orang Terkaya di Dunia
Bill Gates dan Warren Buffet
Inilah dua sosok orang terkaya di dunia, Bill Gates dan Warren Buffet. |gambar: huffingtonpost.com

Kebiasaan Yang Membuat Bill Gates dan Warren Buffet Jadi Orang Terkaya di Dunia

Kebiasaan Yang Membuat Bill Gates dan Warren Buffet Jadi Orang Terkaya di Dunia.

SilahkanSHARE.com | Nama Bill Gates dan Warren Buffett dalam jajaran orang terkaya di dunia memang belum tergoyahkan. Bill Gates masih menempati posisi nomor satu sebagai yang terkaya sedangkan Warren Buffet cukup puas berada di posisi ketiga.

Apakah kamu pernah bertanya, kenapa sih mereka bisa jadi kaya, bahkan semakin kaya?

Selain kaya, mereka juga dianggap sebagai orang paling berpengaruh sepanjang masa. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya Bill Gates dan Warren Buffet merupakan introvert. Mereka rupanya lebih senang menyendiri daripada berbaur dengan orang lain.

Banyak orang introvert ragu mengambil peran kepemimpinan karena khawatir interaksi sosial akan memberatkan mental dan emosional sehingga menghambat menjadi pemimpin yang efektif.

Tapi faktanya, sekitar 40 persen dari eksekutif perusahaan merupakan introvert dan terbukti mereka merupakan pendengar yang lebih baik, lebih baik dalam mengimplementasikan ide, dan bisa membangun hubungan personal yang lebih baik pula dengan bawahan mereka.

Dikutip dari cekaja.com, meskipun kamu yang introvert bisa mengikuti jejak Bill Gates dan Warren Buffett, namun hal ini jelas bukan perkara mudah. Tapi setidaknya, kamu bisa mengikuti empat kebiasaan sukses mereka seperti berikut ini:

#1. Membuat jadwal rutin untuk bersosialisasi

Introvert menganggap basa-basi hanyalah memakan waktu. Hasilnya, kamu yang introvert akan dilabeli canggung bahkan anti sosial. Tapi jika kamu ingin sukses dan kaya seperti Bill Gates dan Warren Buffett, mau tidak mau kamu tidak boleh cuek dengan karyawanmu. Karenanya, jadwalkan setidaknya setengah jam setiap hari untuk berinteraksi dengan karyawan.

#2. Rencanakan lebih banyak rapat kecil

Tidak semua orang merasa nyaman mengungkapkan ide mereka dalam sebuah rapat besar, apalagi bagi seorang introvert. Oleh karenanya, rencanakanlah rapat kecil bersama karyawan. Kamu tidak hanya bisa mendapat pemahaman mendalam tentang bisnis, tapi juga lebih produktif dalam menyumbangkan ide dan solusi.

#3. Meningkatkan penggunaan media sosial

Kebanyakan introvert berkomunikasi lebih efektif secara tertulis. Saat ini media sosial memegang peran besar dalam dunia bisnis. Gunakan Twitter dan Facebook untuk menyalurkan ide dan berinteraksi dengan bawahan.

#4. Menjadwalkan waktu untuk sendirian

Orang introvert lebih kreatif dan produktif saat mereka sendirian. Sebagai pemimpin, harimu pasti disibukkan dengan dengan rapat, conference calls, atau deal bisnis. Karenanya, luangkan waktu sendirian selama beberapa jam dalam sehari untuk ‘mengisi baterai’ dalam dirimu.

Dengan mengikuti kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh Bill Gates dan Warren Buffet, semoga diantara kita suatu saat mampu meraih sukses yang luar biasa. Amiiiiiiin

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Lima Blogger Paling Kaya di Dunia

Lima Blogger Paling Kaya di Dunia. SilahkanSHARE.com | Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *