Wednesday , 29 March 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Kebiasaan Buruk Bermain Ponsel di Tempat Tidur Picu Smartphone Blindness

Kebiasaan Buruk Bermain Ponsel di Tempat Tidur Picu Smartphone Blindness

Kebiasaan Buruk Bermain Ponsel di Tempat Tidur Picu Smartphone Blindness.

SilahkanSHARE.com | Ponsel pintar (smartphone), memang sudah menjadi hal pokok dalam kehidupan kita sehari-hari, banyak fitur dan aplikasi yang canggih sehingga bisa mempermudah pekerjaan kita.

Begitu lekatnya manusia dengan ponsel, sampai-sampai di tempat tidur pun masih memainkan benda tersebut. Hati-hati, kebiasaan buruk ini bisa memicu smartphone blindness yang kerap disangka mini stroke.

Para ahli saraf di Inggris melaporkan adanya peningkatan gangguan pada penglihatan secara sporadis. Biasanya terjadi hanya pada salah satu sisi mata, dan berlangsung sementara yakni selama sekitar 15 menit.

Para dokter sering menyangkanya sebagai gejala Transient Ischaemic Attack (TIA), atau lebih dikenal dengan sebutan mini-stroke. TIA sering pula dianggap sebagai gejala awal sebelum serangan stroke yang sesungguhnya datang.

Namun pakar dari Moorfields Eye Hospital memastikan yang sebenarnya dialami oleh sebagian orang bukanlah mini stroke. Keluhan tersebut tidak lain adalah dampak dari kebiasaan memainkan ponsel di tempat tidur.

Banyak orang berbaring di tempat tidur dalam posisi miring dengan satu mata tertutup bantal dan mata lainnya tetap menatap layar ponsel. Mata yang tertutup beradaptasi dengan gelap, sementara mata yang terbuka mendapat stimulasi cahaya dari layar ponsel.

“Akhirnya, saat kedua mata benar-benar terpapar kegelapan, mata yang telah beradaptasi akan dipersepsikan seolah buta,” kata seorang ahli saraf dalam tulisannya di New England Journal of Medicine, dikutip detikHealth dari Dailymail, [23/6/16].

Biasanya, butuh beberapa saat bagi kedua mata untuk menyeimbangkan diri. Selama belum seimbang, banyak yang merasa panik dan meyakini bahwa dirinya sedang mengalami masalah serius seperti mini stroke.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan. SilahkanSHARE.com| Cabai hijau salah satu jenis cabai yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *