Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kolom Tokoh ::: Jika 3 Orang Ini Masih Ada, Dunia Bakal Tunduk Kehadapan Indonesia

Jika 3 Orang Ini Masih Ada, Dunia Bakal Tunduk Kehadapan Indonesia

Jika 3 Orang Ini Masih Ada, Dunia Bakal Tunduk Kehadapan Indonesia.

SilahkanSHARE.com | Ngara Republik Indonesia merupakan negara kesatuan, yang mengumandangkan kemerdekaanya pada tanggal 17 Agustus 1945. Kemerdekaan indonesia diraih dengan segala pengorbanan jiwa dan raga.

Tentunya banyak pejuang-pejuang kita yang berjuang hingga akhir hayat untuk memerdekaan Indonesia. Namun di balik itu semua terdapat nama tiga tokoh pejuang yang sangat berpengaruh di Dunia, bahkan sangat ditakuti oleh musuh-musuhnya.

Mulai dari tokoh politik, hingga militer. Kamu wajib tahu 3 orang ini bahkan kalau perlu mengikuti jejak mereka mengharumkan nama Indonesia. Siapa saja, berikut dikutip dari bintang.com 3 orang hebat Indonesia yang bikin dunia takluk.

#1. Panglima Besar Jenderal Sudirman

Disebut namanya saja orang Jepang sudah menunduk dan hormat pada beliau. Tapi ada satu fakta lagi yang mesti kamu tahu. Pak Sudirman ini yang menciptakan istilah ‘Perang Gerilya’ alias sembunyi-sembunyi.

Meski awalnya dibilang pengecut, namun akhirnya Perang Gerilya diterima sebagai salah satu strategi perang yang kemampuan melumpuhkan musuh amat dahsyat. Ingat Perang Vietnam? Amerika Serikat kalah melawan Vietnam sebab bangsa itu mempraktikkan Perang Gerilya a la Jenderal Sudirman.

jendral sudirman

 

#2. Ir Soekarno

Untuk yang satu ini, Sungguh luar biasa perjuangan Bung Karno untuk bangsa kita ini. Kamu perlu meneladani semangatnya dan rasa cintanya pada tanah air. Kecerdasan dan keberaniannya melawan hegemoni Barat benar-benar patut diacungi ribuan jempol. Kini saatnya kita teruskan perjuangan belia.

soekarnohatta

 

#3. Mochammad Hatta

Meski dia orang kedua saat pembentukan Indonesia, tapi tak bisa dipandang sebelah mata. Seluruh kebijakan Ir. Soekarno sebagai pemimpin negara berdasarkan buah pemikiran Bung Hatta. Dia pula yang secara terang-terangan menolak dominasi Amerika Serikat di Indonesia.

Pikirannya soal ekonomi kerakyatan benar-benar dahsyat. Sayangnya Indonesia masih belum mengadopsi pemikiran Bung Hatta. Ekonomi kita malah kurang berpihak pada rakyat.

hatta-1

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Tulisan & Ucapan Bill Gates yang Telah Merubah Dunia

10 Tulisan & Ucapan Bill Gates yang Telah Merubah Dunia. SilahkanSHARE.com | Siapa yang tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *