Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Headline ::: Jawaban dan Penjelasan Dokter Tentang Tulisan “Asal-usul Kanker di Rahim” yang Ternyata TIDAK VALID!
Penyebab Kanker Rahim

Jawaban dan Penjelasan Dokter Tentang Tulisan “Asal-usul Kanker di Rahim” yang Ternyata TIDAK VALID!

Jawaban dan Penjelasan Dokter Tentang Tulisan “Asal-usul Kanker di Rahim” yang Ternyata TIDAK VALID!

SilahkanSHARE.com | Saat ini banyak beredar tulisan yang berisi tentang informasi tentang Asal-usul Kanker di Rahim.

Dalam tulisan tersebut terkesan sangat menyeramkan dan menakutkan, karena semua penyebabnya merupakan kebiasaan yang hampir semuanya pernah dilakukan oleh perempuan saat datang bulan.

Berikut kami cantumkan informasi yang beredar di internet yang kemudian terbukti TIDAK BENAR menurut dokter:

ASAL USUL KANKER DI RAHIM !!!

Sharing untuk para wanita (Bila pria yg terima tolong di teruskan ke wanita di sekitar anda)

  1. Jangan minum air es,air soda,dan kelapa saat haid.
  2. Jangan keramas karena pori kepala sedang terbuka pada saat haid karena bisa menyebabkan sakit kepala (kena angin kepala), sangat berbahaya efek ini bisa di rasakan saat muda dan saat tua nanti.
  3. Jangan makan mentimun saat sedang haid karena getah yang ada pada mentimun bisa menyebabkan haid tersisa di dinding rahim.
  4. Selain itu saat sedang haid, tubuh tidak boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama bagian perut karena bisa menyebabkan muntah darah, rahim bisa terluka.

Riset membuktikan, minum es saat haid bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 tahun dapat menyebabkan “KISTA & KANKER RAHIM”. Tolong info ini disebarkan ke banyak wanita baik ibu, istri, anak putri kita, maupun temana wanita, sebagai kepedulian kita terhadap sesama.

Sayangi wanitamu. Indahnya Berbagi…Jangan putus dikamu ya… 1 x kiriman saja mungkin kamu sudah menyelamatkan 1 orang wanita, semoga bermanfaat bagi para wanita.

Sumber : LPKI ( Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia ).”

Saat era sosial media seperti sekarang ini tentunya kita semua faham betul dari bahasanya tulisan tersebut bukan bahasa medis maupun kedokteran.

Walaupun pada akhir tulisan diklaim dan disebutkan sebagai sumber rujukanya dari LPKI ( Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia ). Walaupun begitu kami tetap tidak percaya.

Apalagi ketika di awal dan akhir tulisan ditambahkan tulisan berbunyi seperti ini, “Sharing untuk para wanita (Bila pria yg terima tolong di teruskan ke wanita di sekitar anda)” dan kalimat “Sayangi wanitamu. Indahnya Berbagi…Jangan putus dikamu ya… 1 x kiriman saja mungkin kamu sudah menyelamatkan 1 orang wanita, semoga bermanfaat bagi para wanita.”

Kedua pernyataan itu langsung bisa kita fahami jika tulisan tersebut ditulis dengan tujuan untuk berharap supaya blog mereka banjir traffict sehingga pendapatan mereka dari iklan menjadi berlimpah.

Karena kami merasa ragu atas informasi tersebut, kami kemudian mencoba untuk mencari pembuktian atas informasi tersebut.

Langkah pertama, kami langsung mencoba cari tahu alamat website dari  LPKI ( Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia ) dengan tujuan untuk mencari tahu benarkah tulisan tersebut memang mengutip dari  LPKI ( Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia ) atau hanya ngarang dan asal saja?

Setelah kami lakukan pencarian googling, ternyata tidak ada kami temukan website resmi dari  LPKI ( Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia ). Yang kami temukan hanya sebuah blog yang itupun terakhir update tahun 2011 yang lalu.

Kami juga mencoba cari tahu apakah ada tulisan yang beredar yang berbunyi seperti tulisan yang beredar. Ternyata hal itu juga tidak kami temukan.

Akhirnya kami mencoba ingin bertanya kepada dokter yang memberikan konsultasi secara online. Namun ketika kami akan melakukan pertanyaan, kami sudah menemukan tulisan yang ternyata sudah mewakili kami atas pertanyaan yang akan kami tanyakan kepada dokter.

Jadi biar anda juga tidak ikut tertipu dan berbagi tulisan yang salah, berikut ini kami cantumkan penjelasan Dokter terkait informasi yang salah tersebut.

Pertanyaan

Pertanyaan

Dok…ada info seperti ini yang beredar di masyarakat.

ASAL USUL KANKER Di RAHIM !!!

Sharing untuk para wanita (Bila pria yg terima tolong di teruskan ke wanita? di sekitar anda)”

  1. “Jangan Minum air Es,air soda,dan kelapa Saat Haid”
  2. “Jangan keramas karena pori kepala sedang terbuka pd saat haid krn bisa menyebabkan sakit kepala (kena angin kepala)” “sangat berbahaya efek ini bisa di rasakan saat muda dan saat tua”
  3. “Jangan makan mentimun saat sdng haid karena getah yg ada pada mentimun bs menyebabkan haid tersisa di dinding rahim.
  4. “Selain itu saat sdng haid” “Tubuh tdk boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama bagian perut karena bisa menyebabkan muntah darah, rahim bisa terluka”

Riset membuktikan, minum es saat haid bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 thn dapat menyebabkan “KISTA & KANKER RAHIM”.

Tolong info ini disebarkan ke banyak wanita baik ibu, istri, anak putri kita, maupun teman wanita, ini . menunjukkan bahwa kita peduli sama mereka… Sayangi wanitamu.

Indahnya Berbagi…Jgn putus dikamu ya…1 x kiriman saja mungkin kamu sudah menyelamatkan 1 orang wanita.semoga bermanfaat bagi para wanita. .

SUMBER : LPKI ( LEMBAGA PENYULUHAN KANKER INDONESIA )

Apakah info tersebut benar?

Berikut ini adalah jawaban dokter:

Jawaban dan Penjelasan Dokter

Jawaban dan Penjelasan Dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Kami sangat mengapresiasi Anda karena begitu kritis terhadapa berita kesehatan yang beredar.

Memang tidak semua berita kesehatan yang beredar tersebut benar dan sangat penting sekali untuk mengkonfirmasi kebenarannya.

Berita yang Anda baca dan terima tersebut bukanlah berita yang valid. Kanker rahim sama sekali tidak berhubungan dengan keramas, minum es, dan benturan.

Faktor risiko munculnya kanker adalah faktor genetik (riwayat keluarga), gaya hidup, merokok, makanan, dan faktor eksternal lainnya misalnya infeksi virus HPV pada kanker leher rahim.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,
dr. Dina Kusumawardhani [Anggota Redaksi Medis, Kedokteran Umum]
KlikDokter.com

Agar anda tidak ragu dengan tulisan kami tersebut, berikut ini kami cantumkan screenshoot dan sumber terpercayanya yaitu di klikdokter.com yang sudah legal, resmi, dan setiap pernyataan dokter disana bisa dipertanggungjawabkan.

Kanker Rahim

Nah, sekarang sudah tahu kan tentang yang sebenarnya. Jadi saran untuk anda, jika anda menemukan artikel atau tulisan yang beredar di facebook, twitter, dan yang lainya, mohon jangan langsung mudah percaya apalagi langsung ikut MENYEBARKAN tulisan tersebut.

Tanyakan dan klarifikasi ke pihak yang memiliki keahlian dan kemampuan untuk membuktikan kebenaranya. Jadilah pembaca yang cerdas, apalagi kalau ini menyangkut dengan kesehatan yang resikonya itu tidak main-main. Jika salah, bisa mengakibatkan ketakutan, teror, dan yang lainya, khususnya untuk mereka yang tidak tahu.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan mampu menjawab atas informasi yang salah yang sudah terlanjur beredar. Jika anda sudah terlanjur membagikan tulisan yang diatas, ada baiknya anda menyebarkan tulisan ini sebagai klarifikasi. Silahkan SHARE!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Lima Manfaat Teh Celup Hitam untuk Tubuh Kita

Lima Manfaat Teh Celup Hitam untuk Tubuh Kita. SilahkanSHARE.com | Teh dari semua jenis memang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *