Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Jangan Tertipu, Soal Sayuran Ini Sama Sekali Tidak Benar

Jangan Tertipu, Soal Sayuran Ini Sama Sekali Tidak Benar

Jangan Tertipu, Soal Sayuran Ini Sama Sekali Tidak Benar.

SilahkanSHARE.com | Salah satu trik agar hidup lebih sehat adalah dengan menambahkan sayuran ke setiap menu makanan. Hanya saja terkadang kita masih pilih-pilih, tak mau sayur ini atau itu karena merasa manfaatnya kurang atau malah tidak bermanfaat sama sekali.

Memang, sayuran yang paling baik adalah sayuran berwarna hijau. Namun bukan berarti sayuran lain yang tidak berwarna hijau, wortel dan kol misalnya, tidak bermanfaat sama sekali.

Dikutip dari The Washington Post dan detikhealth, berikut 5 soal sayuran yang terbukti tidak benar:

#1. Kol

Kol merupakan salah satu sayuran dengan harga murah. Meski begitu, kol kurang dilirik sebagai menu makanan dibandingkan sepupunya kale, brokoli atau kubis, yang diklaim lebih bermanfaat.

Padahal kol juga mengandung serat yang tinggi, vitamin C yang baik untuk tubuh dan vitamin K untuk kesehatan peredaran darah.

#2. Wortel

Manfaat wortel untuk kesehatan mata memang tidak diragukan. Meski begitu masih ada orang tua yang tidak memasukkan wortel dalam menu makanan anak karena menganggap wortel terlalu banyak mengandung gula.

Padahal itu tidak sepenuhnya benar. Selain tinggi gula, wortel juga tinggi serat yang menghambat penyerapan gula ke dalam tubuh, dan tidak akan terlalu berdampak pada kadar gula darah.

#3. Jagung

Sama seperti wortel, jagung juga dinilai memiliki kandungan gula yang tinggi dan merugikan bagi kesehatan. Jagung juga diklaim tinggi karbohidrat dan membuat anak cepat gemuk.

Padahal jagung tidak hanya memiliki efek negatif. Thiamine, zat yang berfungsi mengubah karbohidrat menjadi energi juga ada di dalam jagung. Apalagi thiamine juga diketahui baik bagi jantung dan antioksidan.

#4. Timun

Timun kurang disukai karena 95 persen kandungannya adalah air. Padahal justru itu manfaat sebenarnya dari timun.

Kandungan air pada timun membuat kita menjauh dari dehidrasi. Timun juga mengandung potassium yang baik untuk kesehatan jantung.

#5. Seledri

Manfaat seledri dianggap remeh karena biasa dijadikan penghias makanan. Padahal seledri memliki manfaat besar, salah satunya untuk menjaga tekanan darah.

Seledri juga mengandung vitamin K, asam folat, vitamin A dan tentu saja serat.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan. SilahkanSHARE.com| Cabai hijau salah satu jenis cabai yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *