Thursday , 27 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kisah Guru Kehidupan ::: Kisah Inspirasi ::: Inspiratif: Pria Traveling Bawa Pensil Demi Mengubah Dunia.

Inspiratif: Pria Traveling Bawa Pensil Demi Mengubah Dunia.

 Inspiratif: Pria Traveling Bawa Pensil Demi Mengubah Dunia.

SilahkanSHARE.com | Semua orang bisa traveling, namun apakah semua orang bisa membuat perubahan dengan perjalanan itu? Seorang traveler berkeliling dunia tak hanya untuk foto-foto, tapi juga membuat perubahan.

Dikutip dari detik.com [02/12/15]. Seperti kebanyakan anak muda, Adam Braun penasaran dengan luasnya dunia dan memulai traveling pada umur 21 tahun. Pria asal New York, AS ini memilih datang ke India.

Ia mendatangi tepian Sungai Gangga di Varanasi, India dan akhirnya bertemu dengan sekelompok anak kecil. Di mana banyak sekali anak kecil pengemis di India.

Adam bertanya kepada salah satu dari mereka, apa yang kira-kira diinginkannya. Sang bocah laki-laki ini tidak meminta uang tapi meminta pensil. Tanpa banyak pikir, Adam mengambil salah satu pensil di tas dan memberikannya ke anak tersebut.

Efek yang didapatkan sungguh kuat. Adam melihat bagaimana wajah anak itu berubah. Mata yang berbinar, senyum yang merekah. Dari sana, ia memulai perjalanannya dengan tujuan berbeda.

Adam melanjutkan perjalanannya keliling dunia dengan membawa ribuan pulpen dan pensil. Setidaknya ada 50 negara yang didatanginya. Ia sampai tak ingat lagi berapa pulpen dan pensil yang diberikan.

“Kadang ratusan anak, kadang ribuan anak,” ujarnya.

Ia pun membuat gerakan yang lebih kuat yaitu dengan membuat Pencil of Promise. Sebuah komunitas non profit yang bisa membantu anak-anak kurang beruntung di seluruh dunia untuk mendapat pensil.

“Satu pensil bisa digunakan untuk menulis 4.000 kata. Itu sesuatu perubahan,” lanjutnya.

Semakin besar komunitasnya, semakin banyak yang bisa dilakukan untuk membantu mereka yang tak mampu. Kini Pencils of Promise sudah bisa membangun ratusan sekolah, perpustakaan, dan lainnya.

Sebuah aksi yang sederhana tapi bisa mengubah dunia. Akankah kamu mencontoh jejaknya?

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Dennis Hayes, Pria Sederhana Penemu Teknologi Modem Komputer

Dennis Hayes, Pria Sederhana Penemu Teknologi Modem Komputer. SilahkanSHARE.com | Saat ini kita sudah bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *