Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Sains ::: Inilah Robot Astronot Pertama yang Akan Pergi ke Mars

Inilah Robot Astronot Pertama yang Akan Pergi ke Mars

Inilah Robot Astronot Pertama yang Akan Pergi ke Mars.

SilahkanSHARE.com | The National Aeronautics and Space Administration (NASA) diketahui tengah mempersiapkan `perangkat` terbarunya untuk dikirimkan ke Planet Mars.

Perangkat tersebut bukan komponen pesawat yang akan menyusul ke Planet Merah, bukan pula mesin canggih yang bisa mendeteksi kadar permukaan di Mars. Perangkat itu tak lain dan tak bukan adalah robot astronot.

Ya, rencana NASA menciptakan sebuah robot astronot memang sudah dicanangkan sejak lama. Hanya saja, NASA baru merealisasikan hal tersebut pada saat ini. Robot yang diklaim menjadi robot `superhero` itu dinamai `Valkyrie`.

Mengutip informasi Daily Mail dan liputan6 [19/15]. Valkyrie memiliki tinggi 6,2 kaki dan berat 128 kg. Robot ini merupakan robot humanoid (menyerupai manusia) yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun.

Sampai saat ini, NASA telah bekerjasama dengan kedua universitas ternama di Amerika Serikat, Massachusetts Institute of Technology di Cambridge dan Northeastern University di Boston untuk mengembangkan ketangkasan mesin robot tersebut, serta `mengasah` Aritifical Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan Valkyrie agar bisa membantu para astronot luar angkasa ketika berada di Mars.

Prototype terbaru Valkyrie — R5, sedang memasuki tahap akhir untuk bisa dipamerkan dalam waktu dekat di NASA Space Robotics Challenge. Dalam dua tahun terakhir, para tim pengembang Valkyrie dari kedua universitas tersebut juga telah meng-upgrade seri R5 lebih baik.

Bentuk fisik robot ini juga didesain unik. Dibalut dengan kostum astronot bewarna putih, Valkyrie memiliki desain kostum ala Iron Man dengan sebuah bola biru berlogo NASA di tengah dada yang bisa bercahaya ketika robot tersebut bergerak.

robot1

NASA mengungkap, Valkyrie ditenagai oleh baterai yang disimpan di sebuah backpack di bagian belakang bodinya yang bisa bertahan selama satu jam.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Manusia Pertama yang Berhasil Terbang Ternyata Seorang Fisikawan Muslim

Manusia Pertama yang Berhasil Terbang Ternyata Seorang Fisikawan Muslim. SilahkanSHARE.com | Jauh sebelum Orville dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *