Thursday , 27 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Politik ::: Inilah Reaksi Ahok saat Diminta Bongkar Rumahnya di Pantai Mutiara terkait Maraknya Penggusuran

Inilah Reaksi Ahok saat Diminta Bongkar Rumahnya di Pantai Mutiara terkait Maraknya Penggusuran

Inilah Reaksi Ahok saat Diminta Bongkar Rumahnya di Pantai Mutiara terkait Maraknya Penggusuran.

SilahkanSHARE.com | Sepertinya perseteruan dan kontroversi terkait dengan penggusuran di Jakarta akan jadi masalah yang sulit diprediksi kapan berakhir.

Kabar terbaru terkait dengan tanggapan Ahok ketika ditantang untuk membongkar rumahnya sendiri karena dianggap berada di kawasan resapan.

Sebagaimana dikutip dari kompas.com [21/8/15], Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklarifikasi kicauan sejarawan JJ Rizal dalam akun Twitternya.

Di akun Twitternya, JJ Rizal menantang Basuki untuk dapat membongkar perumahannya di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara. Sebab, 860 hektar kawasan Pantai Mutiara diperuntukkan bagi hutan bakau dan daerah resapan air.

“Dia go**ok. Isu itu tuh adanya di Pantai Indah Kapuk (PIK). Dia enggak bisa bedain PIK dan Pluit,” kata Basuki di Balai Kota, Jumat (21/8/2015).

JJ Rizal sebelumnya meminta Basuki konsisten menertibkan bangunan yang di atas lahan hijau atau resapan air, termasuk kawasan Pantai Mutiara.

Sementara itu, di Kampung Pulo, kata JJ Rizal, 1,7 hektar dari 2,8 hektar lahan ada sertifikatnya. Dalam akun Twitternya, JJ meminta Basuki meniru sikap Sutiyoso yang menggusur vilanya di Puncak pada tahun 2002 lalu.

Sebab, vila Sutiyoso merupakan daerah resapan air. Basuki enggan menanggapi kicauan-kicauan JJ Rizal tersebut. “Makanya, kalau mau tanya Pluit, tanya gue biar agak pintar. Kasihan kalau begitu,” kata pria yang biasa disapa Ahok itu.

Melihat kondisi yang seperti ini, saya berfikir sebaiknya pihak pemda DKI harus ungkap dan publikasikan secara utuh, mana yang sebenarnya kawasan tidak boleh untuk tempat huni dan dibuat mall atau perkantoran. Jika memang mereka melanggar, maka harus ditertibkan sebagaimana warga-warga biasa yang tanpa ampun sudah selalu digusur. Untuk selanjutnya, pihak Pemda DKI juga harus tegas dari awal. Kalau memang dilarang tinggal di tanah negara, langsung dilarang dari awal, jangan sampai mereka di awal dibolehkan tinggal sampai mendirikan bangunan dengan cara sudah bayar, begitu sudah berdiri bangunan sekarang digusur.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Keren! Aksi Simpatik Siswa SMA Yogya Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi bungkus

Keren! Aksi Simpatik Siswa SMA Yogya Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi bungkus. SilahkanSHARE.com | Musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *