Thursday , 27 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kisah Guru Kehidupan ::: Inilah Nasehat Bijak “Albert Einstein” Untuk Hidup Sukses

Inilah Nasehat Bijak “Albert Einstein” Untuk Hidup Sukses

Inilah Nasehat Bijak “Albert Einstein” Untuk Hidup Sukses.

SilahkanSHARE.com | Nama Albert Einstein memang sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita, dia telah lama dikenal sebagai sosok ilmuwan jenius yang berjasa atas berbagai penemuan. Selain jenius, ilmuwan ini juga dikenal nyeleneh.

Namun siapa sangka, dikutip dari sumber liputan6.com di balik kejeniusan dan sikapnya yang nyeleneh, ternyata Einstein juga cocok bila berkarir sebagai motivator di zaman sekarang. Tidak percaya? Simak saja nasehat bijak Einstein tentang hidup sukses berikut ini.

#1. “Saya bukannya pintar. Boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah.”

Lewat penyataannya tersebut, Einstein ingin mengajarkan kepada kita untuk tekun dalam bekerja. Ya, kesuksesan memang tak akan datang secara instan. Hanya orang-orang yang tekun dengan apa yang ia kerjakan akan memperoleh kesuksesan dari apa yang ia kerjakan.

#2. “Seorang pria yang bisa menyetir dengan aman sementara mencium gadis cantik, sebenarnya tidak memberi penghargaan yang layak untuk ciumannya itu.”

Lewat pernyataan tersebut, bukan berarti Einstein ingin menceritakan soal seorang pria yang tengah mencium gadis cantik sambil menyetir. Sebenarnya yang ingin lebih disorot Einstein yakni fokus dalam bekerja.

Saat mengemudi, kita tentu harus fokus dengan jalanan. Dengan mengalihkan perhatian pada orang di sebelah, berarti kita tak menghargai nyawa kita sendiri. Seperti itu pula kesuksesan. Kalau kamu tidak fokus terhadap satu hal, kamu tidak akan memperoleh hasil yang maksimal terhadap apa yang tengah dikerjakan. Jelasnya, seseorang bisa melakukan banyak hal, tapi tidak semua hal sekaligus.

#3. “Imajinasi adalah segalanya. Imajinasi adalah penarik masa depan. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan.”

Bukan tanpa sebab Einstein mengeluarkan ungkapan tersebut. Banyak dari teori yang ia cetuskan, bermula dari imajinasi. Hidup tanpa imajinasi seperti mengikuti aliran sungai: pasrah mengikuti apapun dan ke manapun arahnya.

Dalam hidup, imajinasi dapat menjadi gambaran akan kesuksesan yang ingin kita capai. Imajinasi bak stimulus untuk memicu kita bekerja keras menggapai hal tersebut. Tanpa imajinasi, hidup akan terasa hambar.

#4. “Saya tak pernah memikirkan masa depan. Itu akan datang sesaat lagi.”

Belajar dari masa lalu adalah sesuatu yang positif. Namun terus menerus memikirkan masa lalu dan takut akan masa depan adalah suatu kebodohan. Bagaimanapun, kita tak bisa menebak apa yang akan terjadi di masa depan.

Ketakutan saat akan bertindak, membuka bisnis, mencoba hal-hal baru, enyahkan semuanya. Kamu tak akan berkembang selama ketakutan-ketakutan tersebut terus membayangi. Hiduplah untuk saat ini.

#5. “Saya bukan memiliki bakat khusus. Hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja.”

Rasa ingin tahu yang besar akan memancing seseorang untuk melakukan sesuatu. Seperti Einstein, ia tak akan memecahkan banyak penemuan bila tidak memiliki rasa ingin tahu.

Rasa ingin tahu amat penting dimiliki oleh seseorang yang ingin sukses. Ibaratnya, rasa ingin tahu adalah pemicu seseorang untuk berkembang. Banyak-banyaklah membaca dan berdiskusi dengan orang hebat. Mengejar jawaban rasa ingin tahu adalah salah satu rahasia kunci kesuksesan.

#6. “Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.”

Jangan pernah takut gagal dan salah. Berapa banyak penemuan yang tercipta setelah sekian ribu kegagalan? Tanpa melakukan kesalahan, kita tak akan pernah belajar dari sesuatu hal. Saat kamu belajar dari kesalahanmu, saat itulah kamu berkembang ke arah yang lebih baik.

#7. “Berusahalah dengan keras bukan untuk menjadi sukses, tapi untuk menjadi lebih berharga.”

Definisi sukses tiap orang tentu berharga. Tak jarang, seseorang yang telah menetapkan definisi suksesnya, merasa kecewa saat ia tak mencapai fase tersebut. Padahal, jika ia belajar, sesungguhnya banyak hal yang ia dapatkan selama proses menuju kesuksesan tersebut.

Sejatinya, sukses akan datang menghampiri seseorang yang memang pantas menerimanya. Kenali kemampuan diri kamu. Bekerjalah untuk menjadi pribadi yang bernilai dan berharga.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Teuku Faisal Fathani, Dosen UGM Penemu Teknologi Mesin Deteksi Longsor yang Mendunia

Teuku Faisal Fathani, Dosen UGM Penemu Teknologi Mesin Deteksi Longsor yang Mendunia. SilahkanSHARE.com | Satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *