Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Inilah Daftar 10 Kota di Dunia Paling Tak Layak Huni
Pinggiran Kota Damaskus, Suriah yang porak poranda akibat konflik berdarah yang melanda negeri itu. (Reuters)

Inilah Daftar 10 Kota di Dunia Paling Tak Layak Huni

Inilah Daftar 10 Kota di Dunia Paling Tak Layak Huni.

SilahkanSHARE.com | Economist Intelligence Unit (EIU), tahun ini kembali menggelar survei di 140 kota besar di dunia. Dan, ini merupakan yang ke-6 kalinya penilaian dilakukan terhadap fasilitas kesehatan, pendidikan, stabilitas, budaya, lingkungan hidup dan infrastruktur di sejumlah kota besar di dunia.

Haislnya, Melbourne kembali dinobatkan sebagai kota paling nyaman sedunia. Ibu kota negara bagian Victoria, Australia, dan berhasil mengantungi 97,5 poin dari total 100. Di posisi kedua adalah Kota Wina, Austria dengan skor 97,4. Disusul berikutnya Kota Vancouver dan Toronto, Kanada di urutan 3 dan 4.

Pada tahun ini menunjukkan bahwa kondisi di 29 dari 140 kota yang disurvei (20 persen) mengalami penurunan kualitas hidup. Penyebab terbesar dari kemerosotan kualitas hidup ini adalah aksi teror yang menewaskan lebih dari 1.000 orang.

Insiden-insiden berdarah yang terjadi di Prancis, Turki, Belgia, dan Amerika Serikat tak hanya menyedot perhatian dunia tapi juga menyemai kecemasan sosial.

Di banyak kota di Amerika Serikat dihantui kematian warga kulit hitam di dalam tahanan polisi, keresahan di Eropa Timur serta Asia, dan perang saudara di Ukraina, Suriah, dan Libya turut mempengaruhi kualitas hidup di banyak kota di dunia. Ini yang membuat sejumlah kota di Suriah dan Timur Tengah menduduki peringkat terbawah sebagai kota ternyaman di dunia.

Dikutip dari suara.com, [19/08/16]. Berikut adalah 10 kota paling tak nyaman di dunia versi EIU:

  1. Damaskus (Suriah)
  2. Tripoli (Libya)
  3. Lagos (Nigeria)
  4. Dhaka (Bangladesh)
  5. Port Moresby (PNG)
  6. Algiers (Algeria)
  7. Karachi (Pakistan)
  8. Harare (Zimbabwe)
  9. Douala (Kamerun)
  10. Kiev (Ukraina).

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak. SilahkanSHARE.com | Tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *