Sunday , 23 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Headline ::: Inilah 8 Hal yang Harus Anda Lakukan Selagi Masih Muda

Inilah 8 Hal yang Harus Anda Lakukan Selagi Masih Muda

Inilah 8 Hal yang Harus Anda Lakukan Selagi Masih Muda.

SilahkanSHARE.com | Mau tua atau muda, satu hal yang harus dicatat bahwa berbuat baiklah terus menerus tanpa harus melihat usia.

Namun walaupun begitu, khusus untuk anda yang masih muda, diluar anda tetap harus memegang prinsip untuk selalu berbuat baik, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan saat usia muda anda.

Bicara soal usia seseorang, beberapa berfikir bahwa usia dianggap hanya soal angka, namun dengan bertambahnya umur seseorang, anda harus mampu menerima bahwa Anda akan mengalami penurunan kondisi fisik, stamina, tenaga, dan semangat.

Untuk mengantisipasi yang demikian, ada beberapa hal-hal yang sebaiknya anda bisa lakukan selagi usia anda masih muda, yang belum tentu saat tua nanti anda bisa melakukanya.

Inilah 8 Hal yang Harus Anda Lakukan Selagi Masih Muda seperti dikutip dari vemale.com.

8 Hal yang Harus Anda Lakukan Selagi Masih Muda

 

#1. Menghentikan kebiasaan buruk

Anda tentunya pernah mendengar ungkapan, Apa yang kita lakukan hari ini, maka di masa yang akan datang akan kita panen hasilnya. Jika saat usia muda kita lakukan banyak hal baik dan positif, yakinlah pada saatnya anda akan memanenya. Begitu juga sebaliknya, jika kebiasaan buruk yang hari ini kita lakukan, maka hasil buruk juga yang akan kita dapatkan.

Jadi mumpung masih muda, isilah hidup dan masa mudamu dengan mengisinya dengan kebiasaan yang baik. Jika anda masih memiliki kebiasaan yang buruk, hentikan itu.

 

#2. Mengejar Passion

Banyak orang merasa “terlambat” untuk yang satu ini. Saat mereka sudah tua, mereka bilang, “kenapa dulu aku tidak menggunakan passion saya untuk lakukan ini itu…..“. Jadi mumpung anda masih muda, jika Anda bersemangat tentang apa pun yang itu sesuai dengan passion [selama itu positif] anda, kejarlah ketika Anda masih muda.

 

#3. Membaca buku-buku

Membaca sebanyak mungkin ketika pikiran Anda masih muda. Lihatlah kisah-kisah sukses orang, hampir semua bisa dipastikan mereka adalah orang-orang yang tergolong memiliki kebiasaan membaca buku saat usia muda mereka, sehingga mampu meraih kesuksesan mereka. Anda juga memiliki kesempatan yang sama jika melakukan kebiasaan baik ini.

 

#4. Cari panggilan hidup Anda

Tahu apa yang Anda inginkan dalam hidup dan mencari tahu apa yang membuat Anda bahagia dalam hidup. Lakukan ini ketika Anda masih muda karena jika tidak, hidup Anda akan dipenuhi dengan penyesalan di kemudian hari. Yang harus anda catat tentunya panggilan hidup yang positif.

 

#5. Lakukan percobaan dengan karir

Ketika Anda masih muda tanpa banyak tanggung jawab atau beban keluarga, Anda dapat bermain-main sedikit dengan hal-hal yang berbeda yang berkaitan dengan karir Anda.

 

#6. Investasi/Menabung

Ini adalah hal yang paling penting untuk dilakukan. Dengan investasi/menabung saat muda, maka di usia tua anda, anda akan menuai hasilnya. Ketika Anda mulai tumbuh tua, sumber daya fisik dan mental Anda tidak dapat banyak membantu Anda.

 

#7. Jatuh Cinta

Menikmatinya dengan membuat beberapa waktu untuk cinta. Setelah Anda melewati usia, mungkin mendapatkan sulit untuk menemukan cinta sejati. Saat anda masih muda,, temukanlah cinta sejatimu yang mampu membahagiakanmu selamanya hingga tua bersama dan datang ajal menjemput.

 

#8. Pergi keluar negeri

Untuk bisa melakukan ini, tentunya bisa dilakukan ketika anda sudah memiliki tabungan yang lumayan karena untuk bisa liburan ke luar negeri, tentunya tidaklah murah. Beberapa tujuan ketika berlibur ke luar negeri yaitu untuk mengetahui negara lain dan budaya lain untuk belajar sesuatu yang baru dari mereka ketika Anda masih muda.

Anda juga bisa mencapai tujuan ke luar negeri ini dengan cara mencari beasiswa. Dengan cara itu anda bisa mendapatkan banyak hal, tidak hanya pendidikaan dan ilmu saja tapi anda juga akan mendapatkan waktu untuk menikmati keindahan wisata di negara tersebut.

Mungkin saja di luar dari 8 Hal yang Harus Anda Lakukan Selagi Masih Muda sebagaimana uraian diatas, mungkin masih banyak hal lagi yang bisa anda lakukan saat anda masih muda. Namun yang harus anda catat, apapun yang ingin anda lakukan saat usia muda, lakukanlah selama itu POSITIF dan memberikanmu manfaat. Segerakanlah untuk melakukanya selama itu baik dan positif serta anda masih mampu melakukanya. Jangan sampai Anda menyesalinya di hari tua karena tidak melakukannya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Survei: Menurut Pria Inilah 10 Kriteria Istri Idaman Indonesia

Survei: Menurut Pria Inilah 10 Kriteria Istri Idaman Indonesia. SilahkanSHARE.com | Istri atau pasangan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *