Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: Inilah 4 Aturan dan Hukuman yang Membuat Pejabat di China Takut Korupsi
Bagai BUMI dan LANGIT! Di China Koruptor DIHUKUM MATI TANPA AMPUN, Tapi Di Indonesia, Koruptor Dibuat TERSENYUM BAHAGIA, Bahkan masih bisa Keluar penjara untuk Nonton dan Makan siang Ditemani wanita Cantik. Bahkan Di Penjaranya sekalipun bak kamar hotel berbintang :-(

Inilah 4 Aturan dan Hukuman yang Membuat Pejabat di China Takut Korupsi

Inilah 4 Aturan dan Hukuman yang Membuat Pejabat di China Takut Korupsi.

SilahkanSHARE.com | Pejabat di China Takut Korupsi | Mendengar kata korupsi tentunya kita sudah sangat muak mendengarnya.

Sebenarnya portal ini tidak ingin banyak membahas terkait politik, namun untuk tema-tema tertentu akan kami share disini selama itu memberikan manfaat atau setidaknya kritik sekaligus memberikan saran solusi atas kasus korupsi yang semakin parah di negeri ini.

[BACA JUGA: Gunung Emas di Papua: Antara Simbol Kekayaan dan Kemiskinan Anak Papua]

Kali ini terkait dengan keberhasilan China dalam menangani dan mengurangi kasus korupsi di negaranya yang bisa dikatakan terbukti berhasil.

Dengan ketegasan China yang menghukum Koruptor dengan tegas dan seadil-adilnya serta tanpa ada harga tawar, maka saat ini China menjadi negara dengan perekonomian sangat maju.

Bahkan negara-negara besar seperti Amerika dan negara-negara Eropa dibuat takjub dengan kemajuan perekonomian China.

Dan itu semua salah satu faktor pendukungnya adalah ketegasan pemerintahan China dalam menghukum mati para Koruptor-koruptor di sana.

Mari kita baca rahasianya, bagaimana China bisa begitu tegas menghukum para koruptor sehingga membuat calon-calon koruptor dibuat rontok dan berkurang drastis.

Sebelum Xi Jinping terpilih sebagai Presiden Republik Rakyat China, negara berjuluk negeri tirai bambu ini juga memiliki masalah yang hampir sama dengan Indonesia, yakni mengenai kelakuan para pejabatnya yang lebih mementingkan kepentingan mereka sendiri dengan cara memperkaya diri sendiri melalui jalur korupsi.

Dikutip dari liputan6.com [28/10/15]. Hal tersebut tentu saja sangat merugikan negara tersebut, khususnya bagi rakyat kecil yang hidupnya semakin hari semakin memprihatinkan akibat ulah dari para pejabat koruptor yang hidupnya semakin bergelimang harta hasil korupsi.

Namun, sejak Xi Jinping menjadi Presiden RRC pada tahun 2013 yang lalu, negara ini mulai memberlakukan aturan ketat bagi para pejabat negaranya yang termasuk dalam program pemberantasan korupsi.

Bukan hanya itu saja, Jinping juga menghidupkan kembali sebuah lembaga yang cukup disegani di negara tersebut, yakni Komite Disiplin Partai. Maka, sejak saat itu, perilaku para pejabat negara China mulai berubah dan nyali mereka untuk mencoba melakukan korupsi pun semakin menciut.

Lalu, sebenarnya apa saja aturan ketat yang membuat para pejabat China tersebut takut melakukan korupsi?

Berikut ini ulasan singkatnya:

Inilah 4 Aturan dan Hukuman yang Membuat Pejabat di China Takut Korupsi

#1. Ratusan Pejabat yang Korupsi Dihukum MATI tanpa Ampun!

Sejak dilantik pada 14 Maret 2013, Presiden China Xi Jinping mengobarkan perang melawan korupsi. Dia bersumpah membenahi birokrasi supaya tidak ada lagi kebocoran anggaran akibat dicuri abdi negara bermoral bejat.

Janji itu rupanya tidak main-main. Ratusan pejabat negara, dari eselon paling rendah hingga paling tinggi, sudah dicokok polisi. Puluhan dari mereka kini antre menunggu dikirim ke hadapan regu penembak dan tiang gantungan.

#2. Para pejabat China akan segera dipecat, bila ketahuan korupsi waktu (malas-malasan dalam bekerja)

Bukan hanya korupsi uang saja yang dapat ditindak tegas, korupsi waktu pun demikian, jadi bila pejabat tersebut ketahuan malas-malasan dalam bekerja atau tidak kompeten dalam bidang yang ia geluti, maka cepat atau lambat pejabat tersebut harus siap menerima penundaan kenaikan pangkat atau bahkan surat pemecatan.

#3. Para pejabat China tidak boleh hidup mewah

Untuk mengatur moral para pejabat, maka pemerintah China menetapkan peraturan agar mereka tidak boleh hidup dalam kemewahan termasuk ikut dalam sebuah klub golf.

Nah, di Indonesia aneh banget. Pemahaman mereka kalau Pejabat itu juga manusia, jadi tetap boleh kaya raya dan hidup dalam kemewahan. Helloooooo…..!!

Di China, ketika sudah memutuskan ingin jadi pejabat, itu artinya mereka memang benar-benar BUKAN CARI KEKAYAAN apalagi KEMEWAHAN karena mereka jadi pejabat karena ingin MENGABDI dan memajukan Bangsanya.

Kalau ingin kaya raya dan hidup mewah, jadilah pengusaha yang bisa sebebas-bebasnya hidup kaya raya dan bergelimang harta silahkan. Tapi kalau jadi pejabat kok dengan tujuan ingin hidup kaya raya dan bermewah-mewah, itu artinya mereka sudah lupa tentang TUJUAN mereka ingin jadi pejabat negara.

#4. Para pejabat di China harus melihat kondisi koruptor yang mendekam di penjara

Para anggota partai komunis China saat melakukan tour ke penjara untuk melihat kondisi pejabat yang sudah terbukti korupsi. Kunjungan ini adalah salah satu aturan yang wajib dilaksanakan oleh para anggota Partai Komunis China supaya mereka jangan pernah berani coba-coba korupsi!.
Para anggota partai komunis China saat melakukan tour ke penjara untuk melihat kondisi pejabat yang sudah terbukti korupsi. Kunjungan ini adalah salah satu aturan yang wajib dilaksanakan oleh para anggota Partai Komunis China supaya mereka jangan pernah berani coba-coba korupsi!.

Melakukan tour ke penjara untuk melihat kondisi pejabat yang sudah terbukti korupsi, adalah salah satu aturan yang wajib dilaksanakan oleh para anggota Partai Komunis China.

Tujuan dari tour ini adalah agar para pejabat tersebut mengetahui kondisi seperti apa yang akan mereka rasakan bila terbukti bersalah melakukan korupsi. Diharapkan setelah melihat para mantan pejabat negara yang mendekam di balik jeruji dengan kondisi tubuh kurus kering, membuat para pejabat yang masih aktif bekerja tersebut takut untuk melakukan korupsi.

Dari keempat cara Presiden China tersebut diatas, tentunya sangat wajar jika kasus korupsi di China mengalami penurunan yang sangat drastis.

Hal yang sebenarnya bisa juga dilakukan di Indonesia selama DPR dan para penegak hukum sudah benar-benar sungguh-sungguh ingin menghapus korupsi di negeri kita tercinta.

Sayangnya buruknya moral dan akhlaq para anggota DPR dan pejabat di negeri ini yang diperparah dengan buruknya akhlaq mereka mengakibatkan korupsi tetap tumbuh subur dan makmur sejahtera di negeri kita tercinta.

Semoga saja ditengah-tengah rasa apatis kita atas kondisi bangsa ini akan datang keajaiban yang bisa membabat habis para koruptor dan bisa menyadarkan para calon-calon koruptor agar tidak melakukan korupsi.

Dan diluar itu semua, mari kita jaga diri kita dari memakan rizqy yang itu bukan hak kita. Untuk para anak dan istri, jangan pernah bosan untuk selalu bertanya kepada ayah dan suaminya untuk bertanya, “apakah uang yang diberikanya untuk keluarga UANG HARAM atau HALAL?.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Lima Blogger Paling Kaya di Dunia

Lima Blogger Paling Kaya di Dunia. SilahkanSHARE.com | Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang …

3 comments

  1. B yulistyati S

    sepertinya kata “korupsi” belum menjadi aib sehingga orang melakukan korupsi kurang ada beban mental. Lebih baik kata ” korupsi ” kita ganti dengan bahasa indonesia asli aja misalnya dengan sebutan “perampok uang rakyat” atau “perampok uang negara” kesannya lebih rendah dan jahat serta mengena ke mental. Dengan demikian penegak hukum juga akan lebih tega dan adil dalam mengadili perampok uang rakyat sama adilnya dengan mengadili perampok rumah penduduk.

  2. dari 4 aturan ini seluruhnya belum bias dijalankan.
    1. Belum ada UU hukuman Mati bagi koruptor.
    2. Pejabat2 disini ingin di layanin semua bukan melayani
    3. Kalo nga hidup mewah bukan pejabat namanya…
    4. Nga boleh tour ke penjara nanti mereka lihat malah seneng lagi korupsi karena di penjara mereka malah bias hidup mewah…

  3. kORUPSI Adalah kejahatan kemanusiaan.
    Sudah seharusnya ini ditindak dengan tegas tanpa belas kasihan
    Salam santun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *