Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Ini Penjelasan Ilmiah, Mengapa Air Mata Sering Keluar Saat Menguap

Ini Penjelasan Ilmiah, Mengapa Air Mata Sering Keluar Saat Menguap

Ini Penjelasan Ilmiah, Mengapa Air Mata Sering Keluar Saat Menguap.

SilahkanSHARE.com | Berbicara mengenai mengeluarkan air mata, bukan hanya dalam kondisi menangis saja kita mengeluarkan air mata. Air mata juga bisa terjadi karena beberapa hal. Misalnya saja adalah karena mata kemasukan air atau benda yang membuat mata pedas, karena uap bawang yang pedas dan mata pun berair atau karena menguap. Sadar atau tidak, selama ini kita sering kali mengeluarkan air mata saat menguap.

Memang, air mata yang keluar tidak terlalu banyak dalam sekali menguap. Tapi, jika kita sedang ngantuk berat dan berkali-kali menguap, inilah nantinya yang akan menyebabkan air mata yang keluar dari mata sangat banyak. Lantas, kenapa sih kok mata bisa berair saat menguap?

Dikutip dari vemale.com, keluarnya air mata saat menguap adalah kondisi normal. Dalam dunia medis, ada penjelasan ilmiah kenapa mata jadi berair saat menguap.

Alasan mata berair saat menguap sendiri adalah karena adanya proses tekanan pada kelenjar air mata. Saat kita menguap, kelopak mata secara otomatis akan berusaha menutup secara rapat. Ini juga sering kali dibarengi dengan adanya tekanan pada otot-otot sekitar mata yang membuat mata jadi berair.

Semakin banyak kita menguap, maka kelenjar air mata yang mengalami tekanan semakin kuat. Otot-otot mata yang bergerak pun semakin banyak. Dan ini yang nantinya membuat air mata yang keluar dari mata semakin banyak karena menguap.

Untuk menguap sendiri, para ahli sebelumnya mengungkapkan bahwa menguap terjadi karena tubuh lelah, perasaan bosan atau mengantuk. Sementara itu, perasaan lelah, bosan atau mengantuk ini menurut ahli terjadi karena otak mengalami kekurangan oksigen. Hanya saja, belum ada penjelasan lebih detail dan bukti terpercaya bahwa menguap adalah proses penarikan oksigen dari paru-paru ke arah otak demi mencukupi kebutuhan oksigen dalam otak.

Sampai saat ini, aspek-aspek mengenai menguap masih menjadi misteri. Pasalnya, janin yang ada di dalam rahim juga menguap dan belum diketahui apakah janin ini juga menarik oksigen dari paru-paru ke otak. Nah, sekarang semakin tahu kan kenapa saat menguap kita sering kali mengeluarkan air mata. Semoga, informasi ini bermanfaat.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *