Wednesday , 26 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Sosial ::: Keluarga ::: Ini Akibatnya, Jika Orangtua Terlalu Keras Mengasuh Anak

Ini Akibatnya, Jika Orangtua Terlalu Keras Mengasuh Anak

Ini Akibatnya, Jika Orangtua Terlalu Keras Mengasuh Anak.

SilahkanSHARE.com | Jika Anda sering mendapati anak sering berbohong, jangan-jangan ini karena cara pengasuhan Anda dan pasangan. Para pakar mengatakan gaya pengasuhan anak terlalu keras (strict parenting) malah membuat anak jadi suka berbohong.

Orangtua yang terlalu keras biasanya akan memberikan hukuman bila anak tak sesuai dengan keinginannya. Nah, anak-anak ini memilih berbohong untuk menghindari hukuman tersebut. Hal ini seperti dipaparkan peneliti yang merupakan psikolog dan ahli perkembangan anak McGill University, Kanada, Victoria Talwar.

Talwar sudah melakukan studi terkait hal ini di beberapa sekolah di Afrika Barat. Ada sekolah yang amat ketat dan ada yang lebih santai dalam menjalankan kebijakan. Lalu Talwar membuat gim pada anak-anak di sekolah ini untuk mengetahui kejujuran mereka.

Rupanya pada anak-anak dari sekolah dengan peraturan ketat, banyak anak yang berbohong. Sementara di sekolah yang cenderung santai seimbang antara yang jujur dan berbohong.

Psikoterapis Phillippa Perry pun mengatakan hal serupa mengenai efek pengasuhan anak terlalu ketat. “Ketika orangtua menjalankan gaya pengasuhan tangan besi, anak-anak jadi tidak merasa nyaman untuk ungkapkan hal sesungguhnya,” kata Perry seperti dikutip Liputan6.com dari laman Good Housekeeping, [25/8/16].

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

China Akan Hukum Anak yang Berani Menelantarkan Orang Tuanya!

China Akan Hukum Anak yang Berani Menelantarkan Orang Tuanya! SilahklanSHARE.com | Terkadang memang membingungkan, Indonesia sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *