Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Headline ::: Ingin Tubuh Langsing dan Ideal? Lakukan 5 Kebiasaan Makan Ini

Ingin Tubuh Langsing dan Ideal? Lakukan 5 Kebiasaan Makan Ini

Ingin Tubuh Langsing dan Ideal? Lakukan 5 Kebiasaan Makan Ini.

SilahkanSHARE.com | Siapapun kita, mau pria maupun wanita, pastinya ingin memiliki tubuh yang ideal. Bagi Wanita inginkan tubuh langsing, dan untuk pria menginginkan tubuh yang jangan sampai terlihat tambun.

Walaupun semua orang memiliki keinginan yang sama, tapi faktanya, pola hidup sehat dan pola makanan antara yang satu dengan yang lainya itulah yang bisa dipastikan berbeda-beda.

Untuk mereka yang selalu memiliki pola hidup sehat dan pola makan yang sehat, pastinya memiliki peluang untuk memiliki tubuh ideal sesuai dengan keinginanya.

Sebaliknya, untuk mereka yang kurang menjaga pola hidup sehat dan pola makanan sehat, tentunya keinginan untuk memiliki tubuh ideal, selamanya hanya sebatas mimpi semata.

Menurunkan berat badan membutuhkan usaha dan waktu yang tidak mudah. Langsing atau ideal tidak bisa diukur dengan turun berat badan dalam jumlah besar dalam sebulan. Akan tetapi bagaimana dapat mempertahankan berat badan dalam waktu yang cukup lama.

Selain dengan rajin olahraga, Anda juga harus untuk mulai mengikuti kebiasaan makan yang lebih sehat dari sebelumnya. Dengan kedisiplinan tersebut, penurunan berat badan yang Anda lakukan bisa lebih efektif dan tentunya hasilnya juga akan bertahan lebih lama.

Berikut ini merupakan beberapa kebiasaan yang bisa Anda terapkan saat makan, agar memiliki tubuh yang langsing dan ideal, dikutip dari detikFood.

#1 Pemilihan Jenis Makanan

Nasi, mie dan roti merupakan jenis karbohidrat yang tentunya juga penting di konsumsi untuk menghasilkan energi. Tak harus selalu menyantap roti putih, Anda juga dapat menikmati roti gandum, roti dengan tambahan biji-bijian dan juga nasi merah yang lebih banyak mengandung serat. Sehingga rasa lapar tidak datang dengan cepat.

#2 Mengunyah lebih lama

Terlalu cepat mengunyah membuat Anda akan makan lebih banyak. Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of Rhode Island meneliti hubungan antara seberapa cepat waktu makan dan jumlah makanan yang mereka konsumsi. Hasilnya, orang yang mengonsumsi makanan dengan cepat 55 persen lebih banyak menghabiskan makanan dibandingkan dengan orang yang makan secara perlahan.

Untuk itu, Anda sebaiknya sisihkan waktu sekitar 15-20 menit untuk menikmati makanan Anda. Nikmati aroma, setiap tegukan atau kunyahan saat makan agar tak banyak melahap makanan dan kenyang lebih lama.

#3 Tingkatkan Asupan Protein

Protein dapat mengontrol nafsu makan dan membantu memelihara otot dan meningkatkan kinerja kebugaran. Bahkan sebuah makalah yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition melaporkan bahwa 60 orang yang alami kelebihan berat badan dan obestias menjalani diet tinggi protein mengalami penurunan berat badan secara cepat dalam kurun waktu enam bulan.

Penelitian serupa juga telah menemukan bahwa pemakan protein tinggi tidak hanya mampu turunkan berat badan akan tetapi juga dapat mempertahankan berat badan. Cara sederhana untuk mengukur porsi protein saat makan adalah mengukurnya dengan seukuran telapak tangan. Ayam, ikan, daging sapi atau protein nabati dapat diukur dengan genggaman tangan. Konsumsi sebesar telapak tangan atau satu porsi untuk wanita dan dua porsi untuk laki-laki.

Sebaiknya konsumsi daging dengan menghilangkan beberapa jenis lemak seperti kulit. Anda dapat memilih bagian tubuh daging seperti dada ayam yang lebih sedikit mengandung lemak. Selain itu, olahlah dengan cara sehat seperti memanggang, merebus hingga dimasak dengan hanya sedikit minyak (tumis).

#4 Susun Makanan Anda

Bayangkan piring putih yang ada di hadapan Anda adalah piring kosong. Dengan ‘menyusun’ makanan dengan warna-warna cantik dari makanan Anda dengan makanan yang mengandung protein, karbohidrat, sayuran dan lemak dalam makanan. Pastikan sayur serta buah hadir di setiap waktu makan Anda. Karena bahan makanan ini mengandung serat yang sangat baik untuk cegah rasa lapar.

#5 Sistem Hara Hachi Bu

Hara haci bu merupakan istilah Jepang yang berarti “perut 80 persen penuh” dan mengacu pada cara makan yang dilakukan oleh penduduk Okinawa, Jepang. Meskipun sulit untuk mengukur apa saja yang harus dimakan hingga mencapai 80 persen, tapi ada cara sederhana untuk melakukan ini. Yaitu dengan berhenti makan ketika sudah merasa tidak lapar lagi. Mudahkan?

Bagaimana? Sudah siap untuk mengikuti tips diatas?

Walaupun semua orang memiliki keinginan yang sama, tapi faktanya, pola hidup sehat dan pola makanan antara yang satu dengan yang lainya itulah yang bisa dipastikan berbeda-beda. Untuk mereka yang selalu memiliki pola hidup sehat dan pola makan yang sehat, pastinya memiliki peluang untuk memiliki tubuh ideal sesuai dengan keinginanya. Sebaliknya, untuk mereka yang kurang menjaga pola hidup sehat dan pola makanan sehat, tentunya keinginan untuk memiliki tubuh ideal, selamanya hanya sebatas mimpi semata.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *