Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Ingin Cepat Mahir? Cara Belajar Seperti Ini Disarankan Peneliti

Ingin Cepat Mahir? Cara Belajar Seperti Ini Disarankan Peneliti

Ingin Cepat Mahir? Cara Belajar Seperti Ini Disarankan Peneliti.

SilahkanSHARE.com | Ketika seseorang ingin mahir melakukan sesuatu maka penting baginya untuk melatih diri. Bila ingin mahir piano maka belajarlah piano atau jika ingin mahir memasak maka mulailah memasak, begitu seterusnya.

Nah ketika latihan-latihan itu ada tips dari para peneliti Johns Hopkins University School of Medicine yang bisa membantu agar proses belajar lebih cepat. Studi menyarankan untuk melakukan modifikasi ringan di setiap waktu latihan sehingga tiap sesi berbeda dari sebelumnya.

“Apa yang kami temukan adalah jika Anda latihan dengan versi yang sedikit berbeda dari latihan sebelumnya, Anda bisa belajar lebih cepat daripada ketika Anda latihan hal yang sama terus menerus,” kata salah satu peneliti, dr Pablo Celnik seperti dikutip dari MedicalDaily dan detikhealth [05/02/16].

Studi yang dipublikasi di jurnal Current Biology ini mendapat kesimpulan tersebut setelah memeriksa 86 partisipan sehat. Para partisipan dibagi menjadi tiga kelompok yang tujuannya mempelajari agar bisa mahir menggerakkan robot.

Kelompok pertama diberi dua kali sesi latihan berulang per hari, lalu kelompok kedua diberi dua sesi dengan sesi latihan terakhir sedikit diubah, dan terakhir kelompok ketiga hanya diberi satu sesi.

Hasilnya peneliti menemukan partisipan di kelompok kedua memiliki tingkat belajar yang dua kali lebih cepat dari kelompok pertama. Hal ini menurut peneliti bisa terjadi karena fenomena rekonsiliasi di mana otak mengingat memori lama dan menguatkannya dengan ilmu dan ingatan yang baru.

Contoh dari modifikasi ringan ini misalnya saat latihan bermain tenis setiap sesi pakai raket yang ukurannya sedikit berbeda, atau ketika latihan piano gunakan tangga nada yang sedikit berbeda. Celnik mengatakan bila modifikasi terlalu ekstrem maka bisa jadi malah tak bermanfaat.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *