Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Fenomena Alam ::: Ilmuwan NASA Dibuat Bingung dengan Adanya Penampakan Awan Es
foto: news.okezone.com

Ilmuwan NASA Dibuat Bingung dengan Adanya Penampakan Awan Es

Ilmuwan NASA Dibuat Bingung dengan Adanya Penampakan Awan Es.

SIlahkanSHARE.com | Melihat awan putih di atas langit setiap harinya itu memang sudah biasa, tapi bagaimana dengan awan es? Adanya penampakan awan es di udara, sedikit membuat para ilmuwan NASA kebingungan. Pasalnya benda tersebut disinyalir menunjukkan sebagai awan es yang berada di Titan.

Tampilan awan membingungkan, lantas mendorong ilmuwan NASA untuk melakukan proses investigasi yang berbeda, dan diperkirakan mirip gumpalan awan di bulan dekat Saturnus, Titan.

Terletak di stratosfer Titan, awan terbuat dari senyawa karbon dan nitrogen dikenal sebagai dicyanoacetylene (C4N2), bahan dalam cocktail kimia dengan warna kecokelatan-oranye atmosfer pada bulan.

Dikutip Okezone.com dari  Phys.org, [21/09/16], sementara pengamatan terbaru dari misi NASA Cassini mendapat hasil yang serupa, dengan menggunakan Cassini Infrared Spectrometer atau CIRS yang dapat mengidentifikasi sidik jari spectral.

CIRS melaporkan bahwa stratosfer Titan adalah kering seperti gurun. Bahkan peneliti juga menemukan awan tinggi yang terbuat dari bahan kimia beku dengan bentuk yang sama.

“Munculnya awan es ini bertentangan dengan semua yang kita ketahui tentang cara awan terbentuk di Titan,” kata Carrie Anderson, CIRS co-investigator NASA Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Maryland.

Menurutnya, proses khas untuk awan terbentuk melibatkan kondensasi. Seperti diketahui, kalau di Bumi, akrab didengar sebagai siklus penguapan dan kondensasi air.

“Di mana proses kondensasi yang terjadi di stratosfer-region di atas troposfer pada Titan utara dan musim dingin di kutub selatan itu berbeda,” jelasnya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Ini Alasan Ilmiah Mengapa Ada Orang Pemalas

Ini Alasan Ilmiah Mengapa Ada Orang Pemalas. SilahkanSHARE.com | Mungkin, Anda malas membaca lebih lanjut, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *