Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Sains ::: Ilmuan : Planet Bumi Awalnya adalah Dua Planet yang Menjadi Satu
Dua planet yang menjadi satu (Image : UCLA)

Ilmuan : Planet Bumi Awalnya adalah Dua Planet yang Menjadi Satu

Ilmuan : Planet Bumi Awalnya adalah Dua Planet yang Menjadi Satu.

SilahkanSHARE.com | Studi yang dilakukan oleh ilmuwan di Universitas California, Los Angeles (UCLA) menemukan bahwa bumi pada awalnya adalah gabungan dari dari dua planet: Bumi dan Theia. Theia adalah sebuah protoplanet seukuran Mars yang menabrak Bumi sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu saat Bumi baru berusia 100 juta tahun.

Sebelumnya Ada juga teori yang menyatakan bahwa terbentuknya Bulan adalah akibat dari tumbukan Bumi dan Theia. Dan setelah tumbukan itu Theia “pergi” melanjutkan perjalanan antariksanya.

Studi baru ini menyatakan bahwa Theia justru melebur dengan Bumi dan menjadi satu seperti Bumi yang sekarang ini. Studi dari UCLA ini sudah diterbitkan di Journal Science dan menjadi bahan pembicaraan hangat astronom dan ilmuan dunia.

Richard Young, kepala peneliti dan profesor geokimia dan astrokimia, mengatakan bahwa setelah bertumbukan, “Theia bercampur sepenuhnya dengan Bumi dan bulan, dan merata di antara mereka.”

Dalam keterangan resminya pihak UCLA menyatakan bahwa  Tim peneliti Young menggunakan teknik dan teknologi mutakhir untuk membuat pengukuran luar biasa tepat dan hati-hati, dan memverifikasi mereka dengan spektrometer massa baru UCLA.

Studi UCLA ini semakin menambah “kosakata” Teori dari awal mula terbentuknya Bumi. Hingga saat ini, telah banyak Teori yang mengemukanan awal mula terjadinya Bumi di Tata Surya.

Sumber: Teknosains.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Manusia Pertama yang Berhasil Terbang Ternyata Seorang Fisikawan Muslim

Manusia Pertama yang Berhasil Terbang Ternyata Seorang Fisikawan Muslim. SilahkanSHARE.com | Jauh sebelum Orville dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *