Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Hindari Tujuh Makanan Ini, untuk Mendapatkan Otak Sehat

Hindari Tujuh Makanan Ini, untuk Mendapatkan Otak Sehat

Hindari Tujuh Makanan Ini, untuk Mendapatkan Otak Sehat .

SilahkanSHARE.com | Apakah Anda ingin memiliki memori kognitif yang baik? Jika ya, konsumsilah makanan alami tertentu yang bisa membuat otak Anda sehat. Tapi bagaimana?

Anda harus memulainya dengan diet sehat. Seperti diketahui, otak adalah salah satu organ yang paling penting di tubuh kita. Jika tidak berfungsi dengan baik maka sisa fungsi reguler tubuh akan berdampak serius.

Ada beberapa makanan atau minuman yang harus kita konsumsi secara teratur agar otak menjadi sehat. Tapi ada juga makanan tertentu bikin buruk otak, dan itu harus kita hindari, seperti dilansir Liputan6.com dari laman Boldsky, [28/8/16].

#1. Pemanis buatan

Sebuah studi penelitian menyatakan bahwa menggunakan pemanis buatan untuk menambah rasa pada hidangan dapat menyebabkan degenerasi sel-sel otak dan dapat menyebabkan penyakit seperti Alzheimer.

#2. Ikan

Jenis ikan tertentu dapat mengandung kadar merkuri yang tinggi sehingga memengaruhi sel-sel otak bila dikonsumsi.

#3. Produk roti

Makanan untuk otak yang sehat pasti tidak melibatkan produk roti seperti kue-kue, roti dan lainnya karena mungkin mengandung margarin yang dapat mengecilkan sel-sel otak dan juga menyebabkan peradangan di otak.

#4. Pasta

Diet untuk memori yang baik termasuk menghindari makanan seperti pasta dalam jumlah besar karena mengandung karbohidrat, dan lemak di dalamnya. Itu dapat memburuk memori Anda dengan mengurangi fungsi otak tertentu.

#5. Minuman ringan

Minuman ringan tinggi akan kadar gula. Itu dapat memengaruhi kesehatan otak karena memiliki efek merusak pada hipotalamus.

#6. Makanan olahan

Makanan junk food seperti kentang goreng, pizza, dan lainnya bukan makanan yang sehat untuk otak karena dapat menyebabkan peradangan sel otak dan juga hipertensi.

#7. Alkohol

Alkohol memengaruhi otak secara langsung, dan dapat membahayakan berbagai fungsi otak seperti memori. Minuman keras juga dapat menghancurkan sel-sel otak dan juga menyebabkan depresi.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *