Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Sains ::: Hasil Penelitian: 7 Tanda Seseorang Dikatakan Lebih Cerdas dari Kebanyakan Orang

Hasil Penelitian: 7 Tanda Seseorang Dikatakan Lebih Cerdas dari Kebanyakan Orang

Hasil Penelitian: 7 Tanda Seseorang Dikatakan Lebih Cerdas dari Kebanyakan Orang.

SilahkanSHARE.com | Cerdas |Sains | Di dunia barat, berbagai penelitian selalu dilakukan. Diantara mereka ada yang dalam penelitianya terkadang membuat kita heran dan tidak percaya.

Namun apapun itu, sebuah penelitian dilakukan tentunya tidak sembarangan dan harus bisa dibuktikan serta dipertanggungjawabkan.

Hal ini juga yang beberapa saat lalu pernah dilakukan peneltian bebeberapa ilmuwan terkait dengan adanya sebuah pertanyaan,

“Apa yang membuat seseorang lebih pintar dari orang lain?

Pertanyaan diatas itulah pertanyaan yang sering menggelayuti pikiran para ilmuwan selama puluhan tahun.

Dari serangkaian penelitian, para ilmuwan menemukan jika tingkat kecerdasan seseorang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari pilihan binatang peliharaan hingga tinggi badan.

Mengutip sejumlah hasil penelitian seperti dilansir laman businessinsider, Jumat, 28 Agustus 2015.

Berikut sebagian tanda yang menunjukkan seseorang memiliki kepintaran di atas rata-rata yang mungkin akan dianggap anda tidak percaya sebagaimana dikutip dari dream.co.id:

 

#1. Memelihara kucing

Penelitian tahun 2014 menunjukkan bahwa orang yang memelihara anjing lebih mudah bergaul. Sementara mereka yang memelihara kucing adalah orang memiliki kepintaran di atas rata-rata. Kemungkinan hal ini disebabkan karena pemilik hewan peliharaan umumnya sikap lebih tertutup yang hanya mengejar hobi yang intelektual.

 

#2. Bertangan kidal

Sebuah penelitian baru-baru ini mengaitkan ‘kekidalan’ seseorang dengan divergent thinking atau sebuah proses berpikir untuk menghasilkan ide-ide kreatif dengan menjelajahi banyak solusi alternatif yang masing-masing bisa dikerjakan secara logis.

 

#3. Bertubuh kurus

Selama ini banyak yang mengaitkan tubuh yang sehat dengan pikiran yang sehat. Tetapi sebuah penelitian tahun 2006 di Prancis menemukan bahwa mereka yang berbadan kurus mampu mengingat 56 persen kata-kata dalam ujian kosakata. Sebaliknya yang bertubuh agak gendut hanya mampu mengingat 44 persen kata-kata.

 

#4. Tidak merokok

Sebuah penelitian tahun 2010 di Israel yang melibatkan 20 ribu pemuda berusia antara 18-21 tahun menemukan bahwa perokok memiliki IQ atau kecerdasan intelektual yang rendah dengan skor hanya 94. Sementara mereka tidak merokok mampu mencapai skor 101.

 

#5. Senang belajar musik

Menurut penelitian tahun 2011 kecerdasan berbicara anak usia 4 sampai 6 tahun tumbuh setelah belajar musik selama satu bulan.

 

#6. Badannya tinggi

Penelitian di Princeton University di Amerika Serikat menemukan bahwa anak-anak, mulai usia tiga tahun hingga masa kanak-kanak mereka, yang memiliki tubuh lebih tinggi dari teman-temannya mampu menyelesaikan ujian kognitif secara lebih baik.

 

#7. Anak tertua

Saudara atau anak paling tua biasanya lebih pintar. Tetapi itu bukan karena faktor genetik. Menurut penelitian tahun 2007, saudara atau anak paling tua lebih pintar karena faktor psikologi dan dinamisme dalam keluarga.

Dari diantara mereka ada yang dalam penelitianya terkadang membuat kita heran dan tidak percaya. Namun apapun itu, sebuah penelitian dilakukan tentunya tidak sembarangan dan harus bisa dibuktikan serta dipertanggungjawabkan. Dan biasanya jika ada pihak yang meragukan dengan sebuah hasil penelitian, maka mereka yang ingin menyangkal juga harus dilakukan dengan hasil penelitian baru dengan disertai bukti ilmiah sebagaimana penelitian sebelumnya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Manusia Pertama yang Berhasil Terbang Ternyata Seorang Fisikawan Muslim

Manusia Pertama yang Berhasil Terbang Ternyata Seorang Fisikawan Muslim. SilahkanSHARE.com | Jauh sebelum Orville dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *