Friday , 18 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Hampir Mati Karena Anoreksia, Wanita Ini Terselamatkan Dan Kini Bertubuh Atletis

Hampir Mati Karena Anoreksia, Wanita Ini Terselamatkan Dan Kini Bertubuh Atletis

Hampir Mati Karena Anoreksia, Wanita Ini Terselamatkan Dan Kini Bertubuh Atletis.

SilahkanSHARE.com | Banyak wanita ingin punya tubuh langsing tapi seringkali cara untuk mendapatkan tubuh langsing tersebut salah. Banyak wanita yang tak puas dengan diet alami pada akhirnya menempuh cara menurunkan berat badan yang ekstrem dan tidak sehat hingga terjebak gangguan makan anoreksia.

Jika sudah seperti ini, susah mengembalikan ke kondisi kesehatan semula. Kamu akan secara perlahan menjadi semakin kurus hingga tinggal tulang-belulang saja karena kamu memiliki ketakutan besar dengan kelebihan berat badan sehingga terus menolak makanan. Seperti yang pernah dialami oleh wanita bernama Sarah Ramadan.

Karena keinginan punya tubuh kurus, wanita ini mengalami anoreksia nervosa hingga mencapai kondisi di mana ia tak bisa menopang tubuhnya sendiri karena terlalu lemah.

Dikutip dari eBaum’s World dan Vemale.com, Sarah yang saat itu mengalami anoreksia juga mulai mengalami degup jantung yang tidak stabil. Kondisi ini memperburuk kesehatannya dan bisa suatu saat terkena serangan jantung.

Beberapa organ tubuhnya juga mulai menunjukkan penurunan fungsi dan dia bahkan tidak bisa bergerak tanpa mengalami pening dan penglihatannya kabur. Ia pun dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis. Ia menghabiskan waktu 7 bulan untuk menerima perawatan intensif di rumah sakit.

Namun kondisi kesehatannya tak kemudian bisa sehat seterusnya. Setiap ia pulang dari rumah sakit, anoreksia itu kambuh lagi. Pada Januari 2014, berat badannya justru menurun drastis dan saat itulah ia mengalami berat tubuh terendah selama hidupnya. Ia terpaksa harus keluar dari universitas untuk menerima perawatan intensif medis untuk mengembalikan kondisi kesehatannya.

Sarah bahkan tak lagi bisa berjalan tanpa bantuan ibunya, seluruh anggota tubuhnya seakan lumpuh. Rambut di kepalanya pun mulai banyak yang rontok dan ia mengalami memar-memar di tubuh karena tak ada daging yang melindungi tubuhnya. Seakan sudah tak punya harapan lagi, perubahan justru datang dari keluarganya sendiri.

Kakak laki-lakinya yang menjadi seorang binaragawan membantunya untuk bangkit dan membiasakannya untuk makan sehat dan bahkan melakukan olahraga. Sebagai seorang instruktur kesehatan, ia membantu Sarah mengembalikan berat badannya, menjadwalkan makan bersama dan memantau perkembangan Sarah setiap minggu.

Dan kini Sarah sudah tak takut lagi dengan bertambahnya berat badan karena ia juga mengimbanginya dengan olahraga. Bahkan lebih baik lagi, ia kini punya tubuh atletis layaknya binaragawan. Ia jadi wanita seksi yang berotot dan hidup sehat.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

5 Cara Mudah Atasi Insomnia Tanpa Obat

5 Cara Mudah Atasi Insomnia Tanpa Obat. SilahkanSHAREcom | Insomnia adalah ketidakmampuan untuk tidur atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *