Monday , 29 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Gonta-ganti Sampo Bisa Bikin Kepala Botak? Ini Kata Dokter

Gonta-ganti Sampo Bisa Bikin Kepala Botak? Ini Kata Dokter

Gonta-ganti Sampo Bisa Bikin Kepala Botak? Ini Kata Dokter.

SilahkanSHARE.com | Sering gonta-ganti merk sampo dikatakan dapat membuat kepala botak. Meski banyak tidak benarnya, menurut pakar pendapat ini tidak sepenuhnya salah.

dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK dari D&I Skin Centre Denpasar, mengatakan gonta-ganti sampo memang bisa merusak rambut dan kulit kepala. Namun ia menampik perkataan yang mengatakan gonta-ganti sampo dapat membuat kepala botak.

Dikutip dari health.detik.com [08/01/16]. “Kalau bikin botak kemungkinan nggak, tapi kalau ketombean bisa,” tutur dr Darma.

Dijelaskan dr Darma, sering gonta-ganti merk sampo meningkatkan risiko alergi kulit kepala. Alergi ini didapatkan karena semakin sering berganti merk sampo, semakin tinggi juga kemungkinan bertemu bahan sampo yang membuat alergi.

Bahan pengawet dari sampo menurut dr Darma merupakan unsur yang paling sering membuat alergi. Alergi kulit kepala menyebabkan ketombe berat, yang dalam istilah kedokteran disebut sebagai dermatitis seboroik.

“Nah ketika ketombe berat memang bisa bikin rambut rontok. Tapi nggak langsung botak,” tambahnya lagi.

Oleh karena itu dr Darma menyarankan agar jangan terlalu sering mengganti merk sampo. Jika sudah cocok dengan satu merk, terasa nyaman, tidak menimbulkan ketome atau reaksi alergi lainnya, maka gunakanlah merk tersebut.

“Kalau memang sudah cocok, lebih baik nggak usah ganti-ganti. Jangan terlalu cepat terbujuk omongan orang, apalagi iklan,” pungkasnya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *