Wednesday , 21 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kolom Tokoh ::: Arif Rh ::: Gambar Tanpa Judul Tapi Mengandung Arti, Berjuta Nasihat dan Renungan

Gambar Tanpa Judul Tapi Mengandung Arti, Berjuta Nasihat dan Renungan

Gambar Tanpa Judul Tapi Mengandung Arti, Berjuta Nasihat dan Renungan.

SilahkanSHARE.com | Arif RH | Morning Hakikat | Mengeluh, bersedih, kecewa, hingga kebiasaan berburuk sangka dengan nasib tentunya hampir pernah kita alami dan kita lakukan sebagai manusia.

Namun terkadang, ada saatnya kita juga akan merasa malu sendiri dengan kebiasaan tersebut diatas, ketika melihat peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar kita.

Bahkan saya sendiri melihat dari yang tidak saya sengaja, yaitu ketika melihat foto yang dibagikan oleh Arif RH melalui kiriman statusnya di facebook dengan mengirimkan foto sebagaimana foto diatas.

Melalui statusnya, Arif RH juga tidak memberikan judul, tema, atau status yang dia ulas secara panjang lebar.

Melalui akun facebook pribadinya, Arif RH hanya menuliskan status berbunyi,

“Sebuah renungan … Gambar ini mungkin sedikit tulisan tapi saya yakin banyak kalimat dalam benak kita saat melihatnya … *morning.hakikat”

Dan sebagaimana ungkapan statusnya tersebut, memang sangat tepat bahwa gambar tersebut tidak perlu diberikan judul, tema, atau tambahan tulisan yang panjang lebar seperti tulisan saya ini, tapi cukup kita melihat gambar tersebut, maka setiap mereka yang melihat gambar tersebut, saya yakin memiliki pesan yang begitu mendalam.

Saya sendiri juga langsung memiliki berbagai ungkapan, misalnya betapa selama ini saya jarang sekali untuk selalu MENGUCAP SYUKUR karena masih memiliki kaki yang utuh. Tapi dengan tanpa punya rasa malu, hanya diberikan beberapa kesulitan dan beban hidup, saya justru terlalu sering mengeluh.

Tidak hanya itu saja, saya juga jadi berfikir untuk secara spontan memegang tangan saya, kedua mata saya, dan kemudian secara berutun mencoba menghitung nikmat Tuhan yang selama ini tak pernah kusebut hingga akhirnya tiada cukup jika harus mengabsen jutaan nikmat Tuhan yang selama ini sudah kunikmati 🙁

Saya yakin anda tentunya juga memiliki reaksi yang bisa saja sama, atau mungkin berbeda-beda.

Beberapa orang juga memiliki reaksi tersendiri ketika melihat foto diatas, diantaranya sebagai berikut;

komentar

 

Gambar diatas merupakan beberapa komentar ketika melihat gambar yang sudah diunggah oleh Arif RH melalui akun facebook pribadinya.

Semoga saja hari ini kita belajar dari apa yang sudah dibagikan oleh Arif RH sebagaimana gambar diatas, Semoga saya dan juga anda yang ikut membaca dan melihat gambar diatas, kita semua mendapatkan manfaat serta pesan moral serta kebaikan dan motivasi diri kita untuk selalu bersyukur dan melakukan berbagai kebaikan untuk mengisi nikmat Tuhan yang kita rasakan setiap detiknya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nara Masista, Diplomat Cantik Indonesia yang Hajar 2 Presiden dan 4 Perdana Menteri di Forum PBB

Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Cantik Indonesia yang “Hajar” 2 Presiden dan 4 Perdana Menteri di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *