Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Sport ::: Galang Hendra Pratama, Calon Murid Valentino Rossi Asal Indonesia
Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra Pratama, Calon Murid Valentino Rossi Asal Indonesia

Galang Hendra Pratama, Calon Murid Valentino Rossi Asal Indonesia.

SilahkanSHARE.com | Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan menurunkan ilmunya kepada dua pembalap asal Indonesia, Imanuel Putra Pratna  dan Galang Hendra Pratama. Selama sepekan, mereka bersama tiga pembalap lain akan digembleng di akademi VR46 milik pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Dua pembalap muda itu mendapat kesempatan berguru kepada Rossi setelah tampil mengesankan di Asia Road Racing 2016. Rencananya, Imanuel dan Galang akan bertolak ke Italia pada akhir Juni 2016.

Galang, pria kelahiran Yogyakarta, 10 Maret 1999, sangat antusias menyambut kesempatan ini. Apalagi sosok yang akan mengajarinya di VR46 nanti adalah pembalap idolanya sejak kecil, Rossi.

Dikutip dari Liputan6.com, Galang mengaku sudah akrab dengan dunia balap sejak kecil. Maklum, ayah dan ibunya ternyata mantan pembalap yang pernah berkiprah di ajang road race bertaraf nasional.

Galang telah mengenal dunia balap sejak 7 tahun. Ketika itu dia melihat orangtuanya, Diki Hestu dan Desi Prasanti, memacu adrenalin di lintasan. Sejak itu Galang tertarik dan “terjerumus” hingga kini.

Meski demikian, Galang awalnya tidak langsung mengikuti jejak orangtuanya. Saat berusia 7 tahun, Galang justru tertarik kepada balapan motocross. Baru pada usia 10 tahun, pembalap berbendera Yamaha Racing Indonesia itu terjun ke dunia road race dan terus berlanjut hingga saat ini.

Sederet prestasi telah diraih Galang. Mulai dari juara nasional pembula (2013), runner up Asean Cup Race 130 cc 2014, hingga runner up kejuaraan ARRC Buriram Kelas AP250cc pada tahun 2016. Selama dua tahun terakhir ini, Galang berada di bawah bendera Yamaha Racing Indonesia.

Selain Imanuel dan Galang, ada tiga pembalap lain yang bakal berguru kepada Rossi, yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Mereka bakal berangkat ke Italia pada 30 Juni 2016. Rencananya, Rossi sendiri yang bakal mengajari mereka, mulai dari teori hingga membalap di lintasan.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Yamaha Buang Lorenzo, MotoGP Musim Depan Ianonne Teman Duet Rossi?

Yamaha Buang Lorenzo, MotoGP Musim Depan Ianonne Teman Duet Rossi? SilahkanSHARE.com | “Saya tak lagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *