Tuesday , 20 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Aneh dan Misteri ::: Fenomena Alam, Sungai Pasir di Sahara ini Hebohkan Dunia

Fenomena Alam, Sungai Pasir di Sahara ini Hebohkan Dunia

Fenomena Alam, Sungai Pasir di Sahara ini Hebohkan Dunia.

SilahkanSHARE | Hari ini di beberapa media sosial beredar video sungai pasir yang disebut terjadi di Arab Saudi Quarter Desert (Rub’al Khali) kawasan gurun abadi terluas di dunia gurun dengan luas 650.000 km persegi yang meliputi 4 negara: Arab Saudi, Yaman, Oman dan Uni Emirat Arab.

Dalam tayangan itu tiga pria Arab berada di pinggir sungai tapi yang mengalir bukan air melaikan pasir dan butiran butiran es. Tayangan selaa 1 menit 28 detik dari Youtube bertanggal 11 November 2015 itu, aliran pasir terlihat cukup kencang. Dengan lebar sungai puluhan meter.

Dikutip dari gatra.com [18/11/15].Dengan lanskap padang pasir dan langit penuh awan serta angin cukup kencang, aliran seperti lahar dingin itu terus menggelontor tanpa henti. Para pria arab itu juga terlihat terheran-heran dan takjub, tapi tidak terlihat ketakutan atau khawatir.

Apa penyebab fenomena aneh tersebut? Atau itu hanya tayangan video buatan atau hasil kreatifitas tangan di komputer saja?

 

Menurut situs theweathernetwork.com, kawasan Timur Tengah pada bulan ini memang sedang dilanda cuaca yang sangat aktif, dan terjadi di luar kebiasaan seperti hujan deras dan diiringi hujan es.

 

“Tak heran bila dilihat dalam tayangan itu seorang pria mengambil pasir itu beserta beberapa bongkah es,” tulis Weather Network tanggal 16 November 2015.

 

Hujan deras dalam beberapa minggu terakhir ini menimbulkan banjir bandang yang menewaskan puluhan orang di Irak, juga menimbulkan kerusakan parah di Mesir, Israel, Jordania juga Saudi Arabia.

 

Namun, weather network juga menjelaskan kaitan langsung antara hujan badai di beberapa negara tersebut dengan fenomena sungai pasir tersebut.

Daripada penasaran, silahkan lihat sendiri videonya…

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Misteri Pasir Pantai di ‘Atas Awan’ Papua

Misteri Pasir Pantai di ‘Atas Awan’ Papua. SilahkanSHARE.com | Papua menyimpan banyak fenomena alam yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *