Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Empat Manfaat Luar Biasa Saat Berhenti Konsumsi Nasi Putih

Empat Manfaat Luar Biasa Saat Berhenti Konsumsi Nasi Putih

Empat Manfaat Luar Biasa Saat Berhenti Konsumsi Nasi Putih.

SilahkanSHARE.com | Nasi putih adalah makanan pokok dari orang Indonesia. Mengonsumsi nasi dapat membuat Anda merasa kenyang dan lega. Bahkan ada ungkapan yang menyebutkan apabila Anda tidak makan nasi, maka Anda masih beranggapan bahwa Anda belum makan.

Sayangnya, menurut beberapa penelitian nasi mengandung gula tersembunyi di dalamnya. Sehingga mengonsumsi nasi secara berlebihan mampu menyebabkan kegemukan. Atas dasar itulah maka Anda pun berkeputusan untuk tidak makan nasi.

Sebenarnya apakah manfaat dari tidak makan nasi untuk kesehatan tubuh? Dikitip dari Liputan6.com, berikut manfaat luar biasa jika kita berhenti mengkonsumsi nasi putih.

#1. Tingkat Gula Darah Menurun

Tidak mengonsumsi nasi putih mampu membantu tubuh menjaga kadar gula darah terkontrol yang baik untuk kesehatan.

#2. Jauh dari Sembelit

Tidak mengonsumsi nasi putih menjauhkan tubuh dari kondisi sembelit karena nasi putih mengandung serat lebih sedikit sehingga memperlancar saluran cerna dan usus yang baik.

#3. Potensi Kecil Terkena Diabetes

Manfaat sehat dari menjauhkan nasi putih memiliki potensi sangat kecil dari terjadinya diabetes tipe 2. Anda bisa mengubah nasi putih dengan beras merah.

#4. Kontrol Karbohidrat

Karbohidrat yang tinggi dalam nasi akan lebih terkontrol saat berhenti mengonsumsi nasi putih dan tubuh tak mudah menggemuk.

Tukar nasi putih dengan beras atau nasi merah yang mampu mengenyangkan perut. Para ahli percaya bahwa kandungan pati dan karbohidrat nasi merah lebih baik dibandingkan nasi putih. Dengan konsumsi nasi merah setengah porsi dari ukuran normal nasi putih Anda, akan mengenyangkan dan tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *