Sunday , 20 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Dennis Hayes, Pria Sederhana Penemu Teknologi Modem Komputer

Dennis Hayes, Pria Sederhana Penemu Teknologi Modem Komputer

Dennis Hayes, Pria Sederhana Penemu Teknologi Modem Komputer.

SilahkanSHARE.com | Saat ini kita sudah bisa mengakses jaringan internet dengan lebih mudah berkat adanya beragam teknologi perangkat pendukung seperti salah satunya modem internet. Modem memang dapat mempermudah kinerja kita saat mengakses internet karena cukup ringkas untuk dibawa kemana-mana dan memiliki kualitas yang mumpuni dalam hal menangkap sinyal data.

Namun tentu tidak banyak yang tahu bahwa perangkat yang sangat membantu jutaan manusia di dunia saat ini ditemukan oleh seorang pria sederhana yang memiliki ketertarikan tinggi dan determinasi untuk membangun inovasi di bidang teknologi, ialah Dennis Hayes.

Lalu bagaimanakah kisah lengkap Dennis Hayes hingga mampu menemukan teknologi modem komputer pertama di dunia? Dikutip dari lama maxmanroe.com, berikut kisah lengkapnya.

Awal Mula Karir Dennis Hayes

Setelah lulus dari Georgia Institute of Technology pada tahun 1970, Dennis Hayes kemudian bekerja untuk sebuah perusahaan yakni National Data Corporation yang berbasis di Atlanta.

Perusahaan ini merupakan industri yang bergerak di bidang transfer finansial berbasis elektrik dan juga otorisasi kartu kredit. Dengan kemampuannya dalam pengolahan teknologi terapan jaringan, Dennis dipercaya untuk mengembangkan dan juga mengatur koneksi jaringan untuk para pelanggan perusahaan.

Di perusahaan itu pula dia mulai mengenal dan mengembangkan konsep modem yang dulu masih cukup sederhana. Dari konsep sederhana tersebut, perlahan Dennis menemukan bahwa perangkat modem bisa membantu manusia untuk mengakses internet dengan lebih mudah dan tentunya hemat biaya. Dari situlah ia terus mengembangkan konsep modem komputer bersama salah satu sahabatnya yakni Dale Heatherington.

Mengembangkan Modem Untuk PC

Dennis bertemu dengan Dale Heatherington saat bekerja di perusahaan National Data Corporation. Dari pertemuan tersebut akhirnya mereka sepakat untuk mendirikan perusahaan yang diberi nama Hayes Communication. Dari perusahaan tersebut, akhirnya tercipta modem dengan kualitas tinggi untuk PC yang pertama yakni IBM. Tak disangka penemuan ini menjadi langkah besar tidak hanya bagi dirinya namun dalam perkembangan teknologi jaringan internet dunia.

Dengan adanya modem, dinilai menjadi salah satu teknologi paling penting untuk mendorong kinerja transfer data secara online. Dengan adanya modem pula, secara tidak langsung terus menggenjot industri internet langkah itu memang belum sebesar seperti saat ini.

Di tahun 1977 yang merupakan tahun kelahiran modem untuk PC (Personal Computer), gegap gempita penggunaan modem memang terus meningkat. Pertama kali diperkenalkan pada sebuah ajang teknologi bagi para penggemar komputer, modem karya Dennis mendapat sambutan yang luar biasa dengan beberapa alasan.

Adanya peningkatan kinerja dan pengurangan biaya dirasa dapat mengantarkan perusahaan besutan Dennis menjadi pemimpin pada industri modem dial up tidak hanya di Amerika namun hingga ke seluruh dunia.

Perkembangan Bisnis

Memulai perusahaan dengan biaya investasi sebesar US$5000, nyatanya Hayes Associates mampu menjadi pemain baru yang melompat ke puncak pimpinan industri IT. Dengan produk andalan seri modem BUS S-100, perkembangan bisnis Hayes Associates tidak terbendung hingga kemudian menjalin kerjasama dengan pabrikan komputer Apple yang kala itu memproduksi seri Apple II.

Selama 20 tahun mengabdi pada perusahaan yang ia rintis, akhirnya pada tahun 1998 Dennis memutuskan untuk keluar dan membangun beberapa bisnis lain.

Salah satunya yakni Association of Online Professionals serta mendirikan Board Member of the Georgia Center for Advanced Telecommunication Technology. Bahkan berkat prestasi dan juga capaian yang diraih, Dennis Hayes pernah ditasbihkan menjadi satu dari 4 orang yang masuk dalam Georgia’s Technology Hall of Fame.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

4 Pemimpin yang Dikenal Paling Merakyat

4 Pemimpin yang Dikenal Paling Merakyat. SilahkanSHARE.com | Menjadi seorang pemimpin memang besar tanggung jawabnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *