Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Daya Ingat Pria Lebih Buruk Ketimbang Wanita?

Daya Ingat Pria Lebih Buruk Ketimbang Wanita?

Daya Ingat Pria Lebih Buruk Ketimbang Wanita?

SilahkanSHARE.com | Satu lagi penelitian yang mengungkap fakta ilmiah dibalik ingatan pria dan wanita. Ternyata, ingatan pria tak lebih baik dari wanita. Tidak hanya itu, otak pria juga menyusut lebih cepat dibanding wanita di usia 40 tahun keatas.

Dalam sebuah studi yang melibatkan 1.246 orang antara usia 30 dan 95 tahun ini, Dr Clifford Jack dari Mayo Clinic menyampaikan penemuan yang menunjukkan ingatan mulai menurun pada kedua jenis kelamin pada usia 30. Namun penurunan fungsi memori laki-laki jauh lebih besar terutama setelah usia 40.

“Pada laki-laki, hippocampus, bagian dari otak yang mengontrol memori, juga lebih kecil dibandingkan perempuan, terutama setelah usia 60,” kata Jack, seperti dimuat CNN dan liputan6.com.

Kendati demikian, kata Jack, hal ini tidak mengherankan sebab otak Anda memang dapat menyusut seiring penurunan memori. Tapi tahukan Anda, secara keseluruhan otak pria sebenarnya lebih besar dari perempuan.

“Memang benar, otak wanita lebih kecil dari otak laki-laki, namun ukuran otak juga biasanya sesuai dengan tinggi badan Anda. Jadi saya bisa bilang kalau hippocampus perempuan dan memori verbal mereka lebih baik daripada laki-laki,” pungkasnya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *