Sunday , 23 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: China Akan Hukum Anak yang Berani Menelantarkan Orang Tuanya!
China akan berlakukan Sanksi Bagi Anak yang Telantarkan Orangtua | gambar: Reuters

China Akan Hukum Anak yang Berani Menelantarkan Orang Tuanya!

China Akan Hukum Anak yang Berani Menelantarkan Orang Tuanya!

SilahklanSHARE.com | Terkadang memang membingungkan, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak, dalam membuat aturan justru masih terlalu lemah untuk melindungi hak-hak orang tua terlantar.

Padahal agama sendiri sudah mengajarkan dan menekankan untuk jangan sampai menyakiti orang tua apalagi menelantarkan orang tuanya.

Namun, mungkin karena itu hanya ada di kitab suci dan tidak ada hukuman secara fisik saat di dunia ini, maka dengan sangat mudah kita menemukan kisah orang tua di Indonesia yang ditelantarkan anaknya sungguh teramatsangat banyak jumlahnya.

Berbeda sekali dengan di Sanghai [China] yang katanya warga negaranya dianggap sebagai negeri komunis, tapi justru dalam membuat aturan lebih tegas dan manusiawi.

Tidak hanya tegas dalam menghukum para koruptor, ternyata di China ada sebuah aturan yang akan menghukum anak yang berani menelantarkan orang tuanya.

Hukuman tersebut dikarenakan untuk melindungi para orang tua yang sudah berusia lanjut akan tetapi anak-anaknya justru banyak yang menelantarkan orang tuanya.

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (9/4/2016), disebutkan bahwa pemerintah akan memberikan sanksi tegas kepada warga yang menelantarkan orangtua mereka yang sudah lanjut usia.

Kebijakan yang membenarkan para orangtua untuk menuntut anak-anak mereka dengan tuduhan telah menelantarkan, akan diberlakukan pada tanggal 1 Mei 2016 mendatang.

Sanksi tegas yang akan mempersulit warga seperti membeli rumah, berlangganan kartu perpustakaan ,dan mencari pekerjaan serta naik jabatan, akan diberikan pada setiap anak yang terbukti tidak mengunjungi orangtua mereka secara berkala.

Regulasi yang menekankan pada kunjungan itu dikhususkan untuk lanjut usia yang tinggal di panti jompo.

Pemerintah juga meminta petugas panti jompo selalu mengingatkan keluarga penghuni rumah lanjut usia tersebut untuk lebih sering mengunjungi dan memberikan nafkah lahir dan batin kepada orangtua mereka.

Data yang dilaporkan oleh Shanghai Daily pada tahun 2014 menyebutkan bahwa pada tahun 2025 jumlah penduduk lanjut usia di Shanghai akan mencapai lebih dari 6 juta jiwa.

Pemberlakuan regulasi kunjungan orangtua itu tidak hanya akan diberlakukan di Shanghai, tapi juga telah berlaku di Provinsi Guangdong dan Jiangsu.

Akan diberlakukannya peraturan kunjungan orangtua itu, menimbulkan pro dan kontra, khususnya bagi warga yang berdomisili di Shanghai, di situs jejaring sosial media terkenal di China, Weibo.

“Jangan pernah minta aku untuk pulang ke rumah, ibu,” kata seorang warga Shanghai di akun Weibo miliknya.

Beberapa warga juga menyebutkan pada akun mereka bahwa sebenarnya mereka ingin pulang ke rumah, hanya saja terhalang oleh jarak yang begitu jauh dan juga kondisi keuangan yang tidak begitu baik.

“Mengunjungi orangtua adalah impian terbesarku,” katanya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

5 Uang Kertas dengan Nominal Terbesar di Dunia

5 Uang Kertas dengan Nominal Terbesar di Dunia. SilahkanSHARE.com | Berapakah nominal uang kertas terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *