Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: Carlos Slim, Orang Terkaya di Dunia yang Tetap Hidup Sederhana

Carlos Slim, Orang Terkaya di Dunia yang Tetap Hidup Sederhana

Carlos Slim, Orang Terkaya di Dunia yang Tetap Hidup Sederhana.

SilahkanSHARE.com | Tidak sedikit orang kaya yang selalu menunjukan kekayaanya kepada publik. Tapi ternyata, ada seorang yang sudah dinobatkan sebagai orang terkaya di Dunia versi majalah Forbes tapi ternyata hidupnya tetap sederhana. Dialah Carlos Slim !

Membaca kisah perjuangan dan kesederhanaanya benar-benar menginspirasi seluruh orang di belahan dunia manapun untuk tidak sombong dengan kekayaan yang dimilikinya.

Melalui tulisan disini saya hanya ingin berbagi kisah Carlos Slim yang semoga saja bisa menginpirasi kita semua yang berkenan untuk membaca kisah Carlos Slim berikut ini sebagaimana saya kutipkan langsung dari liputan6.com yang mengutip dari Forbes, Investopedia, dan Investing Answer, Kamis (2/1/2014).

Untuk sumber gambar saya carikan dari berbagai sumber dan saya cantumkan di setiap gambar yang saya tampilkan.

Jangan lupa share dan bagikan jika tulisan dan kisah Carlos Slim ini bermanfaat dan menginspirasi anda.

Pemegang gelar miliarder terkaya dunia versi Forbes, Carlos Slim Helu mungkin tidak setenar bos Microsoft Bill Gates yang berada satu peringkat di bawahnya. Maklum, pengusaha besar asal Meksiko ini dikenal memiliki perangai dan sikap yang sangat sederhana.

Berbeda dengan miliarder lain yang senang membeli barang-barang mewah, pria yang populer dengan nama Carlos Slim ini lebih memilih produk biasa yang tak terlalu mahal. Bukan karena tak punya uang, tetapi begitulah cara Carlos Slim menjalani kesehariannya.

Saat ini, total kekayaan Carlos Slim mencapai US$ 73 miliar atau setara Rp 888,2 triliun (kurs: Rp 12.168 per dolar AS). Meski begitu, harta yang melimpah tidak membutakan dirinya dan menghabiskan uangnya sesuka hati.

Pria berusia 73 tahun ini memperoleh kebanyakan hartanya dari perusahaan telekomunikasi yang dibesarkan di negara kelahirannya, Meksiko. Di tanah kelahirannya tersebut, berdiri juga rumah yang telah dihuninya selama lebih dari 40 tahun.

Apa saja sisi lain dari duda enam anak ini? Berikut beberapa hal menarik dari miliarder Carlos Slim seperti dikutip dari Forbes, Investopedia, dan Investing Answer, Kamis (2/1/2014):

Tidak Punya Sopir Pribadi

Mobil Carlos Slim yang selalu dikendarai sendiri untuk bekerja dan beraktifitas lainya. | autoadvance.org
Mobil Carlos Slim yang selalu dikendarai sendiri untuk bekerja dan beraktifitas lainya. | autoadvance.org

Hidup banyak uang ternyata tak banyak mempengaruhi kehidupan Carlos Slim. Sama seperti investor kaya, Warren Buffett, Carlos Slim selalu menyetir mobilnya sendiri untuk berangkat ke kantor atau pergi ke tempat yang ditujunya.

Carlos Slim tidak memanjakan dirinya dengan membayar sopir pribadi yang siap mengantarkan dirinya kemanapun dia mau. Padahal banyak orang kaya yang sengaja membayar sopir pribadi dan bodyguard guna menjaga dirinya dari kemungkinan perampokan dan penculikan.

Pria yang bercerai sejak 1999 ini juga tak menunjukan ketertarikannya untuk membeli kapal pesiar untuk berlibur. Dia bahkan tak memiliki pesawat pribadi untuk perjalanan bisnisnya.

Hanya Punya Satu Rumah

Rumah Carlos Slim | extravaganzi.com
Rumah Carlos Slim | extravaganzi.com

Menjadi pria terkaya di dunia tak membuat Carlos Slim kalap dan membuang-buang sesukanya. Jauh dari kebiasaan berfoya-foya, Carlos Slim tetap tinggal di rumah yang sama yang telah dihuninya selama lebih dari 40 tahun.

Sebagai pengusaha besar yang berbisnis secara global, Carlos Slim tidak pernah membeli rumah di luar negeri. Tempat peristirahatannya tersebut terdiri dari enam kamar dan cukup besar untuk dia dan keluarganya.

Dibandingkan tinggal dengan berbagai kemewahan di luar negeri, Carlos Slim lebih memilih menikmati tanah kelahirannya sendiri. Dia sangat mencintai negaranya, Meksiko.

Jarang Beli Pakaian Mahal

Carlos Slim yang kini hidup sendiri tanpa pasangan, sangat menyukai gaya hidup sederhana dan irit. Dia tak suka membeli pakaian mewah dengan harga melambung.

Untuk pakaian, dia lebih senang membelinya dari salah satu perusahaannya. Tanpa kendaraan mahal, dia akan pergi sendiri ke tokonya dan membeli pakaian yang terhitung biasa baik dari harga maupun desainnya.

Saat ini, penggemar olahraga baseball tersebut lebih senang menghabiskan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga. Carlos Slim juga selalu menyempatkan waktu untuk bermain dan bercanda bersama cucu-cucunya.

Ada satu hal unik dari Carlos Slim, meski telah belajar berbisnis dan berinvestasi sejak kecil hingga sukses menyabet gelar terkaya dunia, pria ini ternyata aktif menulis sejumlah artikel tentang olahraga.

Carlos Slim Sangat Mencintai Istri dan Keluarganya

Foto Pernikahan Carlos Slim || telegraph.co.uk
Foto Pernikahan Carlos Slim || telegraph.co.uk

Di usianya yang ke-24, Carlos Slim untuk pertama kalinya bertemu wanita yang kemudian disuntingnya, Soumaya Domit Gemayel. Keduanya lalu melangsungkan pernikahan pada 1966.

Di rumah yang menjadi saksi cinta Carlos Slim dan Soumaya terpajang foto besar keduanya saat mengikrarkan janji sebagai suami istri. Pernikahan keduanya sangat manis ditambah keceriaan dari keenam anaknya.

Malang nasib Soumaya, akibat gagal ginjal yang dideritanya dia menghebuskan nafas terakhirnya pada 1999. Sejak saat itu, Carlos Slim belum pernah menikah lagi meski sempat digosipkan dekat dengan wanita lain.

Baginya Soumaya merupakan wanita hebat yang membuatnya jatuh cinta pada lukisan dan karya seni. Sebagai tanda cintanya, dia membuka museum di Meksiko dan diberi nama seperti almarhum istrinya.

Sepeninggal istrinya, Carlos Slim selalu mengadakan makan malam keluarga dengan anak-anak dan seluruh cucunya setiap hari Rabu. Sebagai kakek, dia telah memiliki 21 cucu yang sangat dicintainya.

Semoga setelah membaca kisah tersebut kita belajar banyak hal dari semua kebaikan yang dimiliki seorang bernama Carlos Slim. Ya ! Seorang pria terkaya di Dunia tapi tetap hidup sederhana. Bagi saya, Ini Luar Biasa!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Tips Mudah Mengambil Hati Calon Mertua

10 Tips Mudah Mengambil Hati Calon Mertua. SilahkanSHARE | Untuk anda yang sudah tak ingin …

One comment

  1. Mantap.gk seperti artis Indo..baru punya kekayaan tak seberapa..dh sok2an ky miliarder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *