Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Inspirasi & motivasi ::: Cara Menjadi Pemimpin Cerdas & Berwibawa Seperti Steve Jobs

Cara Menjadi Pemimpin Cerdas & Berwibawa Seperti Steve Jobs

Cara Menjadi Pemimpin Cerdas & Berwibawa Seperti Steve Jobs.

SilahkanSHARE.com | Seteve Jobs, CEO Apple nan cerdas dan berwibawa meninggal dunia diusianya yang terbilang masih muda. Meninggalkan sebuah perusahaan yang besar dan berpengaruh, ternyata kerja keras dan semangatnya masih tetap dikenang banyak orang.

Meskipun CEO Apple kini sudah digantikan oleh Tim Cook, namun nama Steve Jobs masih melekat pada Apple. Hal ini bukan hanya terjadi karena kedekatan ‘Apple’ dengan para penggunanya di seluruh dunia.

Tapi juga kedekatan Steve dengan timnya yang dulu saling bahu membahu. Kepemimpinannya yang cerdas telah berhasil membentuk sebuah tim yang solid untuk ‘melahirkan’ sebuah brand, Apple, yang selalu ditunggu para pengguna yang setia di seluruh penjuru dunia.

Untuk mengenang Steve yang begitu berwibawa dan berkarisma, kali ini SilahkanSHARE.com akan membahas cara memipin sebuah perusahaan besar ala Steve Jobs, Sehingga kamu juga bisa belajar darinya agar menjadi pemimpin yang tegas, cerdas, dan tangguh.

#1. Fokus

Tidak ada kesuksesan tanpa ketekunan. Tapi ada satu hal yang juga penting pengerucutan ide. Atau dengan kata lain fokus. Ketika Steve memimpin Apple pada 1997, pada saat itu perusahaan masih memproduksi produk yang belum spesifik.

Setelah melawati beberapa minggu, Steve berteriak “stop! Ini gila!” Dan kemudian menuliskan dua hal pada papan putih; desktop dan portable. Untuk menciptakan sesuatu yang luar baisa, Steve mengajarkan untuk fokus dan spesifik pada apa yang ingin kamu ciptakan.

#2. Sederhana

Sederhana bukan soal tampilan saja. Tapi juga cara berpikir dan ketika memberikan solusi. Steve selalu berpikir bagaimana menyederhanakan sesuatu. Bagiamana caranya agar produknya lebih mudah digunakan para pengguna.

Steve pada awalnya belajar bagaiamana menyederhanakan masalah ketika dia bekerja di Atari pada malam hari. Kini, kamu pasti mengerti kenapa pertama kali brosur pemasaran Apple bertuliskan “kesederhanaan adalah kecanggihan tertinggi.”

#3. Bertanggung jawab Dari Awal Sampai Akhir

Kesuksesan perusahaannya ternyata bukan hanya dari ide yang gemilang. Tapi juga pertanggungjawaban yang meliputi seluruh proses, mulai dari awal hingga akhir proses. Steve selalu bertanggung jawab dan aktif dalam segala pekerjaan. Mulai dari perangkat keras, lunak, hingga perangkat periferal, semuanya dia pantau. Dia yang memastikan ketiganya harus bersinergi dan harus terintegrasi dengan baik.

#4. Produk Lebih Penting Dari Keuntungan

Ketika Steve dan tim kecilnya mendesain Macintosh tahun 1980-an, tujuan utama yang selalu diulang-ulang olehnya hanya membuat Macintosh menjadi produk yang “luar biasa.” Dia tidak pernah mebiacarakan keuntungan yang harus ditingkatkan atau biaya yang harus ditekan.  Seperti yang telah dimuat HBR.org, Steve pernah berkata kepada timnya, “jangan khawatir dengan harga, buat saja kemampuan Macintosh menjadi lebih spesifik.”

keempat hal di atas adalah gambaran yang tepat bagaimana Steve memimpin perusahaannya. Caranya memimpin juga ternyata berdampak pada kesatuan tim yang kompak, sehingga bisa menghasilkan produk yang luar biasa. Ternyata untuk menjadi orang sukses enggak harus menciptakan sesuatu yang ribet. Justru kesederhanaanlah yang membuatnya maju dan luar biasa.

(Bintang.com)

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasihat untuk Para Penyebar Permusuhan dan Kebencian di Sosial Media!

Nasihat Bijak untuk Para Penyebar Permusuhan dan Kebencian di Sosial Media! SilahkanSHARE! | Kebencian di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *