Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Aneh dan Misteri ::: Candi Borobudur dan 3 Misteri di Indonesia yang Belum Terungkap Hingga Saat Ini

Candi Borobudur dan 3 Misteri di Indonesia yang Belum Terungkap Hingga Saat Ini

Candi Borobudur dan 3 Misteri di Indonesia yang Belum Terungkap Hingga Saat Ini.

SilahkanSHARE.com | Indonesia adalah negeri yang memiliki banyak pulau dan merupakan negara maritim yang luas dan indah. Berbagai macam kekayaan dimiliki negara Indonesia, mulai dari alam hingga keragaman budaya, menjadikan negara ini menjadi salah satu perhatian dunia.

Namun, tak hanya alam dan budaya, Indonesia juga memiliki banyak sekali misteri di dalamnya, dan di antaranya belum terungkap hingga sekarang. Apa sajakah misteri tersebut ?

Dirangkum dari jalantikus.com, berikut empat misteri yang belum terpecahkan hingga kini.

#1. Misteri Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah salah satu dari keajaiban dunia yang berada di Indonesia. Candi yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, dibangun sekitar abad ke-8 pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra.

Selain bangunannya yang indah dan megah, Borobudur juga memiliki bermacam misteri di dalamnya. Di antaranya misteri pembangunan candi tersebut, yang tergolong mustahil jika dilakukan pada zaman dahulu, adanya danau purba di sekitar Borobudur, keterkaitan dengan Nabi Sulaiman AS, dan bahkan adanya campur tangan Alien.

#2. Lukisan ‘Buatan Alien’ di Gua Kontilola

Lukisan 'Buatan Alien' di Gua Kontilola

Gua Kontilola terletak di Lembah Baliem, Wamena, Papua, merupakan gua yang cukup misterius, dimulai dari adanya ‘kerajaan’ kelelawar, sebuah ceruk yang berbentuk seperti aula yang ditumbuhi tanaman lebat layaknya rimba, dan juga adanya sungai bawah tanah.

Namun, yang benar-benar misterius sebenarnya terdapat pada lukisan di dinding-dinding gua yang menjulang tinggi. Misteri dari lukisan ini karena letaknya yang sangat tinggi, dan tidak mungkin dibuat oleh manusia pada zaman purba. Namun, menurut cerita rakyat, lukisan itu dibuat bukan oleh manusia, namun oleh orang di luar Bumi. Sampai sekarang, belum diketahui bagaimana lukisan itu dapat dibuat.

#3. Suku Lingon

4. Suku Lingon

Di sebuah pedalaman hutan Halmahera, dikatakan hidup sebuah suku yang memiliki bentuk fisik yang tidak seperti umumnya, mereka memiliki kulit putih dan bermata biru seperti orang Eropa. Namun, keberadaan mereka masih misterius hingga sekarang.

Menurut cerita dari masa lalu, Suku Lingon dianggap berbahaya karena suku lain percaya bahwa mereka ahli sihir dan kanibal. Karena anggapan tersebut mereka pun kerap mendapat ancaman bahkan tindakan pembantaian dari suku lain. Itulah dikatakan penyebab mengapa kini Suku Lingon sangat sulit untuk ditemukan, karena diperkirakan mereka terancam punah.

#4. Atlantis yang Hilang

Inilah salah satu misteri terbesar dan paling kontroversial di Indonesia. Berawal dari pendapat beberapa peneliti yang merujuk pada perkataan Plato mengenai adanya sebuah peradaban modern dan canggih yang hilang.

Walaupun banyak yang berpendapat ini hanyalah kiasan, namun beberapa peneliti percaya peradaban itu benar-benar ada dan menghilang karena diterjang mega tsunami.

Atlantis yang Hilang

Lalu keluarlah sebuah teori mengenai Indonesia merupakan Atlantis yang hilang, karena melihat dari kemiripan karakteristik Atlantis dengan Indonesia. Hal ini menjadi perdebatan para peneliti, ada yang setuju dan tidak setuju mengenai teori ini.

Namun, beberapa tahun lalu, ditemukan sebuah sisa-sisa peradaban kuno berupa bangunan-bangunan megah di dasar laut Banten. Bisa jadi ini merupakan bukti kebenaran Atlantis, atau mungkin juga ini merupakan peninggalan dari peradaban kuno lainnya, karena belum ada kepastian mengenai peradaban ini.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Salar De Uyuni, Cermin Alam Terbesar di Dunia

Salar De Uyuni, Cermin Alam Terbesar di Dunia. SilahkanSHARE.com | Inilah Salar de Uyuni, dataran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *