Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Bukan Hanya Tubuh, Mata Juga Memerlukan Olahraga

Bukan Hanya Tubuh, Mata Juga Memerlukan Olahraga

Bukan Hanya Tubuh, Mata Juga Memerlukan Olahraga.

SilahkanSHARE.com | Mata merupakan oragan tubuh manusia yang sangat penting, dengan menggunakan mata, kita bisa mengetahui isi yang ada di dunia ini.

mata juga berperan penting dalam kihidupan kita sehari-hari, dalam menjaga kondisi mata agar tetap sehat kita seharusnya banyak mengkonsumsi makanan & minuman yang baik untuk kesehatan mata kita, tapi bukan itu saja mata juga membutuhkan olahraga seperti tubuh.

Seharian menatap layar komputer benar-benar memberikan rasa lelah mata Anda, ketika mata lelah bukan hanya tidur solusinya terlebih mengolahragakan mata Anda.

Dikutip dari laman India Times, [17/3/16] olahraga mata tidak memerlukan waktu berjam-jam lamanya seperti olahraga tubuh. Gerakan berikut cukup mudah, cepat, dan bekerja dengan baik.

  1. Kedipkan mata secara terus menerus selama dua menit, gerakan ini membantu meningkatkan sirkulasi darah ke mata.
  2. Lirikan mata dari sisi ke sisi lain tanpa menggerakkan kepala Anda. Ulang gerakan ke kiri dan ke kanan sebanyak sepuluh kali.
  3. Tutup mata Anda dan gerakan bola mata Anda ke atas dan ke bawah tanpa menggerakkan kepala. Ulangi masing-masing posisi ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali.
  4. Gerakan bola mata Anda secara perlahan dengan putaran seperti searah jarum jam, secara bergantian arah dengan jumlah sepuluh kali.
  5. Tekan kelopak mata menggunakan jemari. Tahan tekanan selama beberapa detik, cara ini akan meningkatkan sirkulasi cairan intraokular – ulangi sebanyak lima kali.
  6. Katupkan mata sambil mengerutkannya selama beberapa menit, relaks dan lemaskan otot mata Anda untuk meningkatkan sirkulasi darah ke mata. Lakukan gerakan sebanyak lima hingga tujuh kali maka ketegangan akan menghilang.
  7. Fokuskan pandangan pada sesuatu yang dekat dan jauh. Tahan pandangan beberapa detik dan kemudian beralih pandangan Anda ke objek lainnya, ulangi selama lima kali dan tahan pandangan selama beberapa detik.
  8. Tutup mata Anda selama beberapa menit dan bersantailah.

Sumber: Liputan6.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *