Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Bukan Hanya Sehatkan Mata, Makan Wortel Juga Pangkas Risiko Kanker Payudara

Bukan Hanya Sehatkan Mata, Makan Wortel Juga Pangkas Risiko Kanker Payudara

Bukan Hanya Sehatkan Mata, Makan Wortel Juga Pangkas Risiko Kanker Payudara.

SilahkanSHARE.com | Wortel biasanya lebih identik dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan mata. Namun studi baru-baru ini menemukan bahwa asupan ini juga sangat baik untuk menurunkan risiko kanker payudara.

Seperti disampaikan oleh peneliti dari ‘Breast Cancer Now’, Richard Berks, bahwa mengonsumsi wortel secara teratur dapat menurunkan risiko kanker payudara pada wanita hingga 60 persen. Alasannya, asupan ini kaya akan beta-karoten. Selain pada wortel, beta-karoten juga dimiliki oleh bayam, paprika merah dan mangga.

Untuk membuktikan hal ini, para peneliti melakukan studi terhadap sekitar 1.500 wanita yang didiagnosis dengan tumor di payudara dan sekitar 1.500 wanita lain yang tidak memiliki tumor. Para responden ini ditanyai tentang kebiasaan diet mereka dan dilakukan juga tes darah untuk mengukur kadar beta-karoten yang dimilikinya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi makanan kaya akan beta-karoten seperti wortel, memiliki penurunan risiko 40-60 persen untuk memiliki kanker payudara.

Dalam studi yang telah dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition tersebut, dikatakan bahwa beta-karoten memang memiliki manfaat besar dalam tubuh. Di antaranya yakni membantu sistem penglihatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Tapi ingat, hindari mengonsumsinya dalam dosis besar dari suplemen, sebab risikonya justru dapat merusak beberapa bagian tubuh dan meningkatkan risiko kanker paru-paru,” tutur Berks, seperti dikutip dari Daily Mail, [29/02/16].

Ia melanjutkan, selain dengan mengonsumsi wortel dan sumber alami beta-karoten lainnya, risiko kanker payudara juga bisa dipangkas dengan melakukan gaya hidup sehat seperti menjaga berat badan tetap terkontrol, diet sehat, lebih aktif berolahraga dan menghindari konsumsi alkohol.

Sumber: Detikhealth.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *