Friday , 18 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: Bill Gates Prediksi Tahun 2035 Tidak Ada Lagi Negara Miskin

Bill Gates Prediksi Tahun 2035 Tidak Ada Lagi Negara Miskin

Bill Gates saat Muda

SilahkanSHARE.com | Kalau saya sendiri memang tidak meragukan kemampuan seorang Bill Gates. Kita tentunya masih ingat ketika saat itu Bill Gates memiliki mimpi jika akan datang sebuah massa dimana setiap rumah ada produk komputer hasil buatanya.

Dan berjalanya waktu impian itu berhasil dia buktikan walaupun pada perkembanganya sekarang ini banyak produk pesaing Microsoft.

Lalu apa kaitanya omongan Bill Gates tersebut dengan tulisan saya ini? Jelas ada kaitanya.

Kaitanya yaitu berkaitan dengan ucapan Bill Gates yang mengatakan dan memprediksi bahwa di Tahun 2035, di Dunia ini sudah tidak ada lagi negara miskin.

Biar saya tidak dituduh mengarang sendiri, berikut ini merupakan pernyataan Bill Gates sebagaimana saya kutip dari detikInet (20/1/14), yang menyatakan bahwa pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya di dunia, Bill Gates, optimistis ekonomi dunia akan tumbuh ke arah yang lebih baik. Bahkan ia yakin tidak akan ada lagi negara miskin di 2035.

Hal itu ia ungkapkan dalam newsletter di World Economic Forum yang digelar di Davos, Swiss, seperti dikutip dari CNBC, Rabu (22/1/2014).

Dalam tulisan sepanjang 25 halaman yang ia susun bersama istrinya itu, Bill menyakini ekonomi dunia saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, seluruh negara yang ada di dunia yang saat ini termasuk kategori negara miskin Bank Dunia, minimal mereka akan masuk peringkat negara berkembang pada 2035 nanti.

“Negara miskin tidak selamanya ditakdirkan untuk miskin. Lihat saja negara berkembang saat ini juga sudah ada yang bisa jadi negata maju,” kata Bill.

“Saya yakin sekali atas hal ini sehingga bisa memprediksi di 2035 nanti, sama sekali tidak ada negara miskin di dunia ini,” ujarnya.

Bill menyakini, seiring berjalannya waktu negara-negara miskin ini bisa mulai belajar dari negara tetangganya yang lebih maju. Negara yang sudah maju juga tidak diam saja, tapi akan berupaya membantu tetangganya untuk bangkit.

“Jika dilihat dari sudut mana saja dunia saat ini sudah lebih baik. Orang-orang berumur panjang, hidup lebih sehat. Tingkat kelaparan sudah berkurang lebih dari setengah adalah 25 tahun terakhir. Tingkat kematian balita menurun. Jumlah negara-negara yang membutuhkan bantuan kini sudah mulai menyusut,” jelasnya.

Bill sendiri baru akan menjadi pembicara di forum ekonomi dunia ini Jumat mendatang. Ia akan berbicara mengenai mitos pertumbuhan ekonomi global. Bill sendiri akan fokus kepada tiga mitos.

Tiga mitos tersebut adalah, negara miskin ditakdirkan tetap miskin selamanya, dana bantuan internasional adalah pemborosan, dan menyelamatkan negara miskin membuat dunia semakin penuh sesak.

Dari uraian tersebut, bagaimana dengan pendapat anda?

Apakah anda sependapat dengan Bill Gates? Kita Tunggu saja Kabar di Tahun 2035 yang akan datang 🙂

Ilustrasi Gambar | shloky.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

5 Uang Kertas dengan Nominal Terbesar di Dunia

5 Uang Kertas dengan Nominal Terbesar di Dunia. SilahkanSHARE.com | Berapakah nominal uang kertas terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *